Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

KNPI Distrik Teluk Patipi, Mendukung Polres Fakfak, Tangkap dan Adili Pelaku Penyerangan di Distrik Kramongmongga

0
×

KNPI Distrik Teluk Patipi, Mendukung Polres Fakfak, Tangkap dan Adili Pelaku Penyerangan di Distrik Kramongmongga

Sebarkan artikel ini
Ketua KNPI Distrik Teluk Patipi Moh Ali Sagara/Foto Istimewa

Fakfak – Melihat kondisi Kabupaten Fakfak saat ini di hantui dengan kejadian yang luar biasa terjadi di Distrik Kramongmongga Kabupaten Fakfak membuat kita seakan tak percaya bahwa kota yang begtu nyaman ternodai dengan hal-hal yang dapat merusak keamanan di kota ini. Kami selaku generasi penerus negeri ini tak inggin kejadian ini terjadi lagi di kemudian hari.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Teluk Patipi Moh Ali Sagara menyampaikan pihaknya minta kepada pihak aparat keamanan agar secepatnya menyelesaikan kasus yang terjadi di Distrik Kramamongga dan juga terbakarnya Kantor Distrik Fakfak Tengah. Jika ada pelaku pembakaran Kantor Distrik Fakfak Tengah, maka keamanan segera tangkap dan adili sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, (19/8/2023).

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Fakfak. Agar jangan terprofokasi dengan issu-issu yang berkembang dan ada kelompok-kelompok tertentu yang mencoba memanfaatkan keadaan untuk memperkeruh suasana, sebagai insan yang bertaqwa kepada Yuhan Yang Maha Esa marilah kita selalu berdoa agar Negeri ini di Jauhkan dri Segala Marabahaya”, Pinta Ali.

Sambungnya, Ali sapaan akrab ini pernyataan sikap kami:

1. Kami minta kepada Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia (Polres Fakfak) agar segera tangkap dan adili Pelaku Pembunuhan, Pembakaran dan penganiyayaan di Distik Kramamongga dan juga Distrik Fakfak Tengah.

2. Kami menolak segalah bentuk tindakan kekerasan yang dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

3. Kami menolak segala bentuk issu-issu yang dapat memprofokasi dan gangguan keamanan di Kota Fakfak,(IB).