Scroll untuk baca artikel
Palembang

Yatim Mandiri dan Alfamart Gelar Layanan Sehat Mandiri

0
×

Yatim Mandiri dan Alfamart Gelar Layanan Sehat Mandiri

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG– Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri Palembang bersama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk perusahaan ritel Alfamart menggelar kegiatan Layanan Sehat Mandiri di Sanggar Belajar Gratis Alfamart, Meranjat III, Ogan Ilir. Layanan Sehat Mandiri ini diikuti oleh puluhan anak di sekitar Sanggar Belajar.

“Sebagai toko komunitas, kehadiran Alfamart dirasakan ditengah masyarakat. Tak hanya dengan kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari, tetapi juga kegiatan sosial yang bermanfaat,” ungkap Branch Manager Alfamart Eman Suherman, melalui Branch Corporate Communication Rendra Yudha.

Ia menambahkan, kegiatan Layanan Sehat Mandiri merupakan sebagai dari aktivitas sosial di bidang kesehatan yang dilakukan Alfamart. “Alfamart juga hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa posyandu, cek lab gratis untuk masyarakat. Kami berikan PMT (pemberian makanan tambahan) dan cek tensi, gula darah serta kolesterol, hingga donor darah, dengan menggandeng beberapa komunitas,” katanya.

Rendra berharap, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut menjadikan toko ritel Alfamart makin dekat dengan masyarakat di sekitarnya. “Tentunya juga bisa membantu Program Pemerintah dan masyarakat, yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit sedini mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Yatim Mandiri Beni Agustian menambahkan, kegiatan Layanan Sehat Mandiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak. “Pelayanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, gigi dan mulut, serta kulit. Selain mendapatkan vitamin, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa paket gizi,” tegas Beni.

Terpisah, Rafael salah satu peserta Layanan Sehat Mandiri mengucapkan senang dengan kegiatan serupa. “Selain diperiksa oleh dokter, Alhamdulillah kami dapat bingkisan banyak juga,” katanya riang. (*)