Scroll untuk baca artikel
Palembang

PWI Sumsel Berbagi Hewan Kurban, Mempererat Silaturahim Antar Anggota

0
×

PWI Sumsel Berbagi Hewan Kurban, Mempererat Silaturahim Antar Anggota

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG | Pembagian Paket hewan kurban yang berlangsung di halaman kantor PWI Sumsel akhirnya disampaikan kepada berbagai kalangan yang berhak menerimanya. Acara telah dilaksanakan pada Jumat (30/6), di halaman kantor PWI Sumsel.

Proses penyembelihan sebanyak empat hewan kurban yang berlangsung di kantor PWI Sumsel berasal dari para anggota dan pengurus PWI Sumsel. Selain ada satu ekor sapi yang didistribusikan melalui Gubernur Sumsel dari Pemprov Sumsel melalui personal para pegawai di Pemprov Sumsel.

ketua PWI Sumsel Dr Firdaus Komar MSi, menyampaikan terima kasih kepada ahli kurban yaitu untuk sapi satu, dari Edwar Haryadi, Dwitri Kartini, Henny Primasari (anggota PWI Sumsel dari Ogan Ilir), Haulah Abdullah, Zulhanan, Novas Riady, dan Abror. Sedangkan ahli kurban dari sapi dua, yaitu Edward (Edo), Muhtarim (anggota PWI Lahat), Eddy Riyanto (anggota PWI Prabumulih), Saryanto (anggota PWi Banyuasin), Mulyadi, Suharto, dan Erni Novianti. Untuk sapi ketiga dari Anisatul Mardiah (Ketua IKWI Sumsel dan atas nama keluarganya).

Sapi keempat kurban dari Herman Deru dengan rincian ahli kurban sebagai Riki Setiawan bin Herman, Herdiani Binti Suherman, Amri Putra Bin Raymond Dillah, Teguh Apriansyah Bin Paisol Hamim, M. Barkah bin Ichsanudin Yaman, M. Arjun Ramadan Putra Pratama bin Oktadian dan
Muhammad Hadi Haq bin Fahrudin.

“Terima kasih kepada seluruh ahli kurban, dan PWI Sumsel kembali membuka arisan kurban untuk tahun 1445 Hijriah melalui PWI Sumsel peduli,” ujar Firko sembari menyebutkan bagi peserta arisan sapi untuk satu orang Rp 300.000 selama 10 kali pembayaran.

Firdaus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Panpel dan seluruh anggota PWI Sumsel serta pengurus yang telah menyukseskan acara pemotongan dan pembagian hewan kurban pada tahun ini.

Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar SPd MSi, menjelaskan pelaksanaan ibadah kurban tahun 2023 ini sudah menjadi tradisi di pengurus dan anggota PWI Sumsel.

Awalnya ibadah kurban dari keluarga sendiri ditempatkan dan dilaksanakan di rumah besar kantor PWI sumsel.

Setelah itu, ujar Firko panggilan akrab Firdaus Komar, karena penyembelihan dan pembagian hewan kurban adalah wujud ibadah, maka pengurus PWI Sumsel melalui PWI Sumsel peduli, melalui Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumsel serta anggota PWI mulai menginisiasi arisan hewan kurban. Semoga ke depan, teman teman anggota PWI Sumsel dapat lebih banyak lagi mau berkurban sama sama di PWI Sumsel.

Alhamdulillah tradisi dan keinginan beribadah sekaligus memersolid berorganisasi, ujar Firko maka didapatkan hewan kurban yang nilainya lebih tinggi karena adalah kurban dari teman teman wartawan melalui PWI Sumsel.

“Hal inilah yang membahagiakan kami dari pengurus dan anggota PWI Sumsel munculnya kesadaran dari para anggota PWI Sumsel bahwa makna ibadah kurban menjadi gerakan dalam ibadah,” tambah Firko sembari berharap tahun depan para pengurus dan anggota PWI Sumsel dapat meningkat lagi jumlah sapi yang dikurbankan di PWI Sumsel peduli dan makin banyak sebaran daging hewan kurban yang dibagikan. @

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *