Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

LPP RI Fakfak Gelar Gerakan Cerdas Memilih di Ikuti 182 Peserta

0
×

LPP RI Fakfak Gelar Gerakan Cerdas Memilih di Ikuti 182 Peserta

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Fakfak menyelanggarakan Program Gerakan Cerdas Memilih (GCM) Edisi ke II, dalam bentuk Variety Show Gerakan Cerdas Memilih di Hari Radio, yang berlangsung selama sehari di ruang Serba Guna LPP RRI Fakfak,(2/9/2023).

Kepala LPP RRI Fakfak Yanni Piter Latuheru, S.Sos saat membuka kagiatan tersebut mengatakan, Kegiatan Gerakan Cerdas Memilih bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pemilih pemula atau masyarakat Fakfak, untuk bagaimana menyukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang dan sebagai hak politik guna memilih calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang.

“Kegiatan Gerakan Cerdas Memilih merupakan rangkaian kegiatan siaran LPP RRI tahun 2023, dimana LPP RRI Fakfak menyelanggarakan dua kali kegiatan yang pertama tanggal 31 Mei yang lalu dan yang kedua berlangsung pada tanggal 2 september 2023 ini,”.

Gerakan Cerdas Memilih edisi kedua tersebut menghadirkan sekitar 182 peserta yang bersal dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Fakfak, Ucap Yanni Piter Latuheru, S.Sos.

Gerakan Cerdas Memilih edisi kedua LPP RRI Fakfak menampilkan Maf Project Penampilan hiburan dari Siswa-siswi tingkat SMA serta diisi dengan Penampilan Stand Up Comedy dari SMA YPK Fakfak.

Sementara Narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan GCM ini yaitu Komisioner KPU Fakfak Nur Hasmiah, sementara dari Pengamat politik Mohammad Heremba dan Perwakilan Kesbangpol Fakfak Musa Mozez, (IB).