Scroll untuk baca artikel
Berita

Yulius Maulana Mantapkan Diri Maju Melalui Partai Berlambang Ka’bah

15
×

Yulius Maulana Mantapkan Diri Maju Melalui Partai Berlambang Ka’bah

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Setelah menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Yulius Maulana memantapkan diri maju menggunakan perahu dari partai politik (Parpol) berlambang Ka’bah tersebut.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama sekaligus kerja keras tim pada akhirnya DPP PPP memberikan surat rekomendasi berkompetisi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lahat serentak 2024,” ucapnya didampingi Ketua Tim Pemenangan, Darsi Elyanto SE, Kamis 6 Juni 2024.

Hal ini, sambung dia, menunjukan sinyal positif dari parpol memang telah mempelajari, serta mengetahui track record untuk memenangkan pertarungan ini.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus DPC PPP Lahat, DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lahat lebih baik, terdepan dengan program kerja bersentuhan langsung dengan masyarakat,” sebut dirinya.

Ia menerangkan, ini baru satu parpol tentunya saja ada beberapa target, yang mana, masuk dalam radar sebagai perahu mengarungi bahtera kepemimpinan 5 tahun kedepan.

“Kabupaten Lahat merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam (SDA), sekaligus potensi lainnya yang dapat kita optimalkan untuk membangun segala aspek sektoral,” imbaunya.

Dia berharap, dirinya bersama Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Lahat, saudara Arry Amd menatap masa depan yang cerah, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerah.

“Saya tidak hanya maju melalui partai saja, melainkan jalur independen pun dilalui sebagai bentuk keseriusan, maju sebagai kontestasi Pilkada serentak 2024,” harap Yulius Maulana.

Berita sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akhirnya memberikan rekomendasi kepada Bacabup Lahat, Yulius Maulana (YM) untuk bertarung di Pilkada Lahat pada November 2024 mendatang.

Rekomendasi yang diberikan DPP kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sumatera Selatan ini, merupakan amanat Ketua Umum PPP kepada pengurus di Sumatera Selatan dan juga Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Lahat.

Dengan adanya pencalonan melalui jalur usungan Partai Politik (Parpol) yang menyusul kepastiannya maju jalur independen ini, maka semakin jelas bukti keseriusan Yulius Maulana dan Arry untuk memimpin Lahat 5 tahun ke depan.

“Inilah bukti nyata bahwa Yulius Maulana ini benar-benar petarung. Sekalipun melalui jalur independen dirinya sudah dipastikan maju di Pilkada Lahat 2024, tapi via Parpol juga dia jalani”, sebut Ketua Tim Pemenangan YM, Darsi Elyanto SE

Artinya, sambung dia, politikus ulung Yulius Maulana yang mereka perjuangkan ini, memang memiliki langkah-langkah strategis dalam upaya pencalonannya.

“Kami selaku Tim Pemenangan juga berharap, masyarakat Lahat mengerti, mana yang benar-benar serius atau tidak. Tentunya dengan niat ingin membenahi Lahat dengan Tagline “Ngaleh Ase” untuk Lahat lebih baik”, tutur Ketua KPU Lahat 2009-2014 ini.

Sementara itu, sebagai Ketua DPC PPP Lahat, Nizaruddin SH mengaku, siap menerima dan berjuang jika DPW PPP yang mendapat rekomendasi DPP untuk mengusung Yulius Maulana dan Arry.

“Ya, apabila nanti memang DPP dan DPW PPP Sumsel memberikan amanat kepada kami pengurus DPC PPP Lahat untuk mengusung pencalonan Yulius Maulana-Arry di Pilkada nanti, maka mesin partai kami juga siap bergerak memenangkan pertarungan ini. Dan saya meyakini, DPW akan menyetujui rekomendasi dari DPP itu,” bebernya.

Laporan : Siggy