Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Tanggapi Isu Pemanasan Global, Dandim 1803/Fakfak Komsos Bersama Pemda

1
×

Tanggapi Isu Pemanasan Global, Dandim 1803/Fakfak Komsos Bersama Pemda

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak gelar Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Fakfak TA 2024 guna membahas tentang isu pemanasan global yang terjadi di Dunia dan Indonesia, Bertempat di Ruang Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat,(26/1/2024).

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono kepada media ini di ruang kerjanya menyampaikan Penyelenggaraan Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Fakfak TA 2024, demi membahas isu pemanasan global yang terjadi saat ini. Sehingga beberpa hari lalu kami membahas bersama Pemerintah Daerah.

Karena perubahan iklim dan pemanasan global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh umat manusia. Dampaknya dapat dirasakan di berbagai elemen kehidupan kita, Pinta Tri sapaan akrab.

Oleh sebab itu kita mulai dari kualitas udara, krisis air, hingga berdampak juga pada Pertanian hingga perekonomian daerah termasuk pencegahan dengan penanaman penghijauan hutan.

Dandim 1803/Fakfak menyampaikan langkah-langkah yang dapat diambil dalam rangka mengurangi dampak akibat pemanasan global yang bisa saja melanda wilayah Kabupaten Fakfak yakni dengan melaksanakan Penanaman kembali/penghijauan kembali lingkungan/hutan yang sudah mulai gundul.

“Hal ini dapat terwujud dengan peran serta semua stakeholder dalam hal ini Pemerintah, TNI-POLRI, termasuk masyarakat yang menjadi kunci utama keberhasilan,”Tegas Dandim,(***).