Scroll untuk baca artikel
PalembangPendidikan

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Mendapat Kehormatan Dampingi Direktur Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan Prof Dr Suryani MPd

0
×

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Mendapat Kehormatan Dampingi Direktur Jendral Guru dan Tenaga Pendidikan Prof Dr Suryani MPd

Sebarkan artikel ini

Membuka Simposium Kegiatan Kegiatan Guru Penggerak yang diikuti 626 Guru dari 17 Kota Kabupaten Se Propinsi Sumsel

BERITAPRESS, PALEMBANG | Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Simposium Guru Penggerak tahun 2023 di Novotel Hotel & Residance Palembang, Senin (27/11/23).

Simposium ini digelar dari tanggal 27 s/d 30 November 2023, dan di ikuti 626 peserta yang terdiri dari guru penggerak angkatan 4, 5, 6 dan 7.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, Dra Ohorella Erma, M.Ikom dalam sambutannya menyampaikan, Simposium Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 ini memiliki tujuan memberikan wawasan, memperkuat kepemimpinan pembelajaran serta mengasah kreativitas guru dalam mengemban tugasnya sebagai pendidik serta meningkatkan kualitas kinerja guru.

“Simposium menjadi ruang untuk berbagi praktik, baik berbagi inspirasi pembelajaran inovatif yang berpusat pada peserta didik,” terangnya.

Ia menambahkan, segala upaya yang bisa kita lakukan pantas kita lihat, lalu kita terus bergandengan tangan bergotong-royong untuk terus mencapai tujuan akhir yang tepat, banyak yang harus kita lakukan.

Sementara itu, Direktur Jenderal guru dan tenaga Kependidikan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dalam sambutanya berpesan, untuk terus mengikuti kegiatan, selain itu ia berpesan bagi peserta untuk terus bergotong royong dalam mewujudkan transformasi pendidikan melalui merdeka belajar.

“Merdeka Belajar sebagai terobosan untuk mencapai satu keadaan yang mampu melahirkan pelajar pancasila, upaya ini menciptakan ekosistem pembelajaran yang memberikan kesempatan dan kemerdekaan berpikir dan bertindak sehingga menjadi manusia merdeka lahir dan batin,” ucapnya.
Nunuk mengapresiasi peserta yang telah memberikan konstribusi besar dalam transformasi pendidikan.

Simposium Guru Penggerak memiliki agenda menjadikan guru penggerak makin tergerak, bergerak dan menggerakkan guru di sekolah mewujudkan transformasi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan Pendidikan.

Ditempat yang sama, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin sebagai tamu kehormatan di Simposium Guru Penggerak Tahun 2023 menyambut baik symposium ini.

“Manusia sejak lahir telah dididik oleh orang tua dan guru dan ini adalah faktor penting pengganti orang tua dalam mendidik dan membina agar menjadi insan manusia yang dapat menempa diri menjadi pribadi yang bermoralitas baik,” ucap Sultan.

Menurut Sultan, Ia merasakan suasana yang luar biasa pada simposium guru penggerak kali ini. Dan menjadikannya motivasi agar saling berbagi, saling memberikan solusi bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Selatan menjadi lebih baik dari daerah lain.
Sultan Iskandar merasakan suasana yang luar biasa pada simposium Guru Penggerak kali ini dan menjadikannya motivasi agar saling berbagi.

“Saling memberikan solusi bagi kemajuan Pendidikan di Sumatera Selatan menjadi lebih baik dari daerah lain,” tutupnya. (Mira)