Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Program Prioritas Nasional Bakti Papua, Korem 182 JO Rehab Masjid dan Gereja di Kabupaten Fakfak

0
×

Program Prioritas Nasional Bakti Papua, Korem 182 JO Rehab Masjid dan Gereja di Kabupaten Fakfak

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Bersama dengan warga Kampung Porum dan Werikapal,TNI melalui Korem 182/JO melakukan rehap tempat ibadah Masjid dan Gereja, di Kabupaten Fakfak Papua Barat, melalui Program Prioritas Nasional Bakti Papua

Hal tersebut diungkapkan Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. dalam rilis tertulisnya di yang disampaikan oleh Kasipers Korem Mayor Inf Eko Hariyanto, pada Jumat (01/09/2023).

Danrem menjelaskan perehapan tempat ibadah yakni Gereja kalvari dikampung werikapal masih terus berlanjut hingga hari ini. “Perehapan Gereja Kalvari ini terus berlanjut, awal mula kita ganti plafon, kemudian kemarin kita lakukan pengecetan dinding dalam dan luar dan penggantian risplan dan plester tangga sedangkan untuk di Masjid Al Rahman di Kampung Porum yaitu penggantian atap seng, pengecatan dinding dalam dan luar serta pemasangan keramik sampai dengan hari ini masih terus berlanjut” terang Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M.

Masyarakat sangat mendukung dan turut membantu dalam proses perehapan Masjid Al Rahman tersebut tersebut, Bapak Idris Imam Masjid Kampung Porum yang turut berpartisipasi dalam perehapan masjid mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 182/JO.

“Terimakasih kepada TNI dari Korem 182/JO, saya mengucapkan terima kasih mudah-mudahn apa yang telah dibuat oleh anggota TNI bisa membuat tempat ibadah kami di masjid kampung porum menjadi lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah.

Program Prioritas Nasional Bakti Papua ini selain sasaran fisik perehapan tempat ibadah, perehapan Rumah tidak layak huni 3 unit di kampung porum distrik Pariwari, 1 unit di kampung katemba distrik pariwari, 1 unit kampung wammar distrik tomage juga ada sasaran non fisik yaitu pemberian bahan sembako, pendampingan stunting, bantuan Alquran dan alkitab, penyuluhan Wasbang dan bantuan alat sekolah tutur Mayor Arh Budi Agus Santoso pasiter KOREM 182/JO saat di konfirmasi melalui pesan singkatnya

Harapan Danrem agar renovasi yang telah dilakukan, dapat membuat lebih nyaman para Jemaah di masjid Al Rahman di kampung porum dan jemaat yang beribadah di gereja Kalvari di kampung wrikapal menjadi lebih nyaman,(IB).