Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pj Walikota Pagaralam, Kodim 0405/Lahat Vidcon Bersama Pemerintah Pusat

1
×

Pj Walikota Pagaralam, Kodim 0405/Lahat Vidcon Bersama Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, bersama Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Infanteri Asis Kamaruddin, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Ganda serta Kajari Kota Pagar Alam Fajar Mufti, mengikuti Video Conference (Vidcon) kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Tingkat Pusat di wilayah Kodim 0405/Lahat, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Pagar Alam, Senin (22/01/2024).

Vidcon dengan Pemerintah Pusat tersebut diikuti oleh FKPD Kota Pagaralam, FKPD Lahat, FKPD Empat Lawang, Pj Sekda Kota Pagaralam Rano Fahlensi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pagaralam Dahnial Nasution MS.i, Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Hermawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kota Pagaralam Agus Ah, Kadis Kominfo Kota Pagaralam, Kaban Kesbangpol Kota Pagaralam, serta Kabag Pemerintahan Setda Kota Pagaralam.

Vidcon ini┬ádibuka langsung oleh Asisten Teritorial KASAD Mayjen TNI, Joko Hadi Susilo, yang membahas mengenai tantangan global yang berdampak kepada lingkungan serta sektor-sektor kehidupan yang secara tidak langsung berdampak pada stabilitas kehidupan, untuk itu Komsos ini mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global”.

Kegiatan Vidcon dengan pemerintah pusat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan Aparat Pemerintah Daerah.

Selain itu untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi iklim saat ini, dimana tercatat sejak 1 Januari hingga 21 Januari 2024 di sejumlah wilayah curah hujan cukup tinggi, angin kencang, serta tercatat sebanyak 66 bencana telah terjadi di sejumlah wilayah di tanah air. (09-PA).