Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Vidcon Bersama Kemendagri, Pj Walikota Akan Lakukan Beberapa Strategi

0
×

Vidcon Bersama Kemendagri, Pj Walikota Akan Lakukan Beberapa Strategi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Walikota Pagaralam H.Lusapta Yudha Kurnia hari ini juga ikuti rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Video Conference (Vidcon), bertempat di Rumah Dinas Walikota Pagaralam, Gunung Gare, kota Pagaralam, Senin (22/01/2024) pagi.

Menanggapi hal tersebut, Pj Walikota Pagaralam akan melakukan beberapa strategi ataupun tindakan melalui dinas terkait, seperti akan melalukan operasi pasar secara berkala.

Swlain itu ia akan meninjau langsung arus keluar masuk pasokan komoditas ke daerah tetangga guna untuk menekan Inflasi khususnya komoditas bawang putih dan menjaga kestabilan harga komoditas lainnya di Kota Pagaralam.

Rakor ini membahas mengenai Indeks Perkembangan Harga (IPH), disampaikan oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa bahwa IPH Januari 2024 minggu ke-3 mengalami penurunan sebesar 8 persen poin dari minggu sebelumnya.

Masih dengan beberapa komoditas seperti Minyak Goreng, Cabai Rawit, Bawang Putih, Bawang Merah, Beras, Cabai Merah, Daging Ayam Ras yang berpotensi masih akan mengalami inflasi di Januari 2024 ini.

Sementara di kota Pagaralam sendiri tercatat komoditas Bawang Putih mengalami kenaikan IPH sebesar 19.19%. (09-PA)