Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

PJ Gubernur Papua Barat: Dugaan Saya Ada Aktor Inteltual dan Eksekutor di Balik Penyerangan Kramongmongga

2
×

PJ Gubernur Papua Barat: Dugaan Saya Ada Aktor Inteltual dan Eksekutor di Balik Penyerangan Kramongmongga

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw Saat Memberikan Keterangan Pers Kepada Awak Media/Foto Irfan

Fakfak – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kapinda Brigjen TNI,TSP. Silaban Wakil Ketua DPR Papua Barat H. Saleh Siknun, usai mengikuti prosesi pemakaman Almarhum Darson Hegemur di TMP. Meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP). Di Distrik Fakfak Tengah.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw kepada awak media “saya mengutuk keras tindakan seperti ini oleh sebab itu siapa pun pelakunya saya minta Kapolda dan jajaran Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran untuk ungkap para pelaku ini sampai dapat”,(18/8/2023).

“Dugaan saya selain ada aktor tapi juga eksekutor di balik semua ini karena biasanya mereka yang melakukan seperti ini itu sudah terorganisir tidak sembarangan orang punya nyali untuk melakukan tindakan seperti ini apa lagi sampai membakar Kantor Fasilitas Umum hingga menyebabkan Kepala Distrik Kramongmongga Meninggal Dunia”,. Bebernya.

Untuk mengungkap kasus ini lebih lanjut kita serahkan kepada Kapolda dan Jajarannya yang sedang mengumpulkan data-data.

Setelah meninjau langsung TKP, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memutusakan untuk sementara belum tinggalkan Fakfak karena malam ini akan membahas situasi dan kondisi saat ini bersama Bupati, Kapolres Danrem 182/JO, dan Dandim beserta seluruh OPD,(IB).