Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Mini English Village Of Pagaralam Diresmikan

1
×

Mini English Village Of Pagaralam Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pemerintah Kota Pagaralam melalui Asisten 1 Setdako Pagaralam Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dahnial Nasution MS.i meresmikan Mini English Village Of Pagaralam, yang bertempat di Bangunan Toea, Kota Pagar Alam, kemaren Minggu (21/01/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Wali Kota Pagaralam Periode 2018-2023 Alpian Maskoni ini juga digelar lomba Hot Conversation Competition, yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA/SMK se-Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, Asisten I menjelaskan bahwa Indonesia pada tahun 2045 menargetkan akan menjadi negara tangguh, mandiri, dan inklusif.

“Sehingga, pembangunan 20 tahun ke depan diharapkan dapat mendorong Indonesia bertransformasi menuju peradaban masyarakat yang modern dan sejahtera, salah satunya adalah kecakapan bahasa asing,” ujar Dahnial Nasution.

Asisten juga menyebutkan bahwa dalam hal tersebut Pemerintah telah melakukan beberapa upaya seperti Pencegahan Stunting, menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran narkotika, melarang penggunaan knalpot brong, dan lain-lain.

“Semoga, melalui kegiatan ini akan memberikan dampak panjang terutama dalam peningkatan kualitas SDM Kota Pagar Alam dan mendukung pariwisata Kota Pagar Alam hingga ke mancanegara,” tutup Asisten dalam sambutannya. (09-PA)