Scroll untuk baca artikel
Berita

Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak Berikan Sembako Untuk Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri Fakfak Menyongsong HUT TNI

×

Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak Berikan Sembako Untuk Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri Fakfak Menyongsong HUT TNI

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 182/Jazira Onim, bersama Kodim 1803/Fakfak, memberikan santunan kepada para Veteran, Purnawirawan dan ibu-ibu Warakawuri, bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu (21/09/2024).

Dalam sambutannya, Danrem 182/JO, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan pemberian santunan ini merupakan bentuk perhatian dan tali asih dari TNI, khususnya Korem 182/Jazira Onim dan Kodim 1803/Fakfak, kepada para veteran dan Warakawuri yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para veteran dan Warakawuri telah mengabdikan hidup mereka untuk negara, dan kami ingin memastikan bahwa silaturahmi serta kepedulian terhadap mereka tetap terjaga, terutama dalam momentum HUT Ke-79 TNI ini,” ujar Kolonel Aswin.

Ia juga menekankan pentingnya semangat untuk terus berjuang dan berbuat yang terbaik demi kebaikan bersama.

“Keberadaan kita harus bermanfaat bagi banyak orang, terutama di lingkungan sekitar kita. Mari terus membangun rasa kepedulian dan solidaritas serta mengajak orang-orang di sekitar kita untuk selalu berbuat baik,” tambahnya.

Kolonel Aswin mengaku bangga bisa bertemu dengan para veteran dan Warakawuri. Menurutnya, semangat perjuangan para veteran harus terus diwariskan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kami berharap mereka tetap semangat dan terus mengajarkan kepada kita semua nilai-nilai perjuangan untuk mengabdi kepada TNI dan negara,” lanjutnya.

Sementara Lacahaya salah seorang purnawirawan TNI AD, serta Warakawuri, Siti Nasib Husein dan Hawa Woretma, menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Danrem 182/JO, Dandim 1803/Fakfak, dan seluruh jajaran atas perhatian dan kepedulian yang diberikan.

“Ini adalah kehormatan besar bagi kami, para purnawirawan dan veteran, sebagai pelaku sejarah. Kegiatan seperti ini mengingatkan kembali akan sejarah perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia,” ujar mereka.

Mereka berharap nilai-nilai perjuangan yang mereka emban bisa diwariskan kepada generasi penerus, karena pengorbanan para pejuang memiliki nilai yang sangat besar,(IB).