Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Fakfak, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Momen Untuk Kita Mempererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

×

Kapolres Fakfak, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Momen Untuk Kita Mempererat Silaturahmi Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Kepolisian Resor (Polres) Fakfak menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat. Kegiatan yang diadakan di Masjid Al-Ikhlas Polres Fakfak ini dihadiri oleh Kapolres Fakfak, para anggota kepolisian, dan Bhayangkari,(19/9/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE.,MH., menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting untuk merenungkan kembali keteladanan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. “Nabi Muhammad SAW adalah panutan kita dalam berperilaku dan menjalankan kehidupan dengan penuh integritas, kejujuran, serta kesabaran. Nilai-nilai ini penting untuk kita amalkan, khususnya dalam tugas sebagai pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres.

Acara peringatan Maulid ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Bripda Arifin Rumakway, diikuti dengan ceramah yang disampaikan oleh ustaz Abdur Rahman. Dalam ceramahnya, ustaz tersebut mengajak seluruh hadirin untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, seperti rasa kasih sayang, toleransi, dan semangat kebersamaan.

Selain itu, Pak ustad juga memberikan contoh seperti, Polres Fakfak juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Dengan mengadakan kegiatan sosial, seperti pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, turut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Fakfak berlangsung dengan lancar dan penuh rasa syukur. Di penghujung acara, para hadirin bersama-sama melantunkan shalawat dan doa untuk keselamatan dan kemajuan bangsa serta daerah Fakfak.

Dengan kegiatan ini, Polres Fakfak berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam tugas sehari-hari, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan harmonis di wilayah Fakfak,(IB).