Scroll untuk baca artikel
Palembang

Caleg DPR RI Hernoe Roespriadji Hadiri Wisuda FK-TPQ Kota Palembang

0
×

Caleg DPR RI Hernoe Roespriadji Hadiri Wisuda FK-TPQ Kota Palembang

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS– Politisi PKB, Hernoe Roesprijadji mengahadiri Wisuda Akbar Ke III Forum Komunikasi Taman Pendidikan Quran kota Palembang, Kamis (28/923).

Dalam acara tersebut Hernoe diminta untuk membagikan ijazah ke para wisuda.

Hernoe mengatakan dengan wisuda ini semoga lahir generasi yang Qur’ani, shaleh dan shalehah, berakhlakul karimah.

Sejak dini pendidikan harus ditanamkan kepada anak-anak agar menjadi pribadi yang luhur, kata Hernoe Roespriadji.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel I ini menilai Forum komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FK-TPQ) Kota Palembang merupakan organisasi yang memiliki fungsi penting di tengah masyarakat dalam memberantas buta aksara Al-Quran dan mewujudkan generasi beriman serta masyarakat Palembang yang religius.

Lebih jauh Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumsel ini menambahkan FK-TPQ sangat penting dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa ke depan. “Bahkan membangun kualitas SDM yang unggul berdaya saing,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FK-TPQ Andi Irawan, S.Pd.I, M.Ag, FK-TPQ di Indonesia hanya ada di Bandar Lampung dan Palembang. Anggota FK-TPQ di Kota Palembang sendiri sudah mencapai lebih fari150 TPQ.

Lebih lanjut Andi Irawan mengapresiasi kehadiran dan dukungan para tokoh masyarakat dan alim ulama dalam acara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Dewan Penasehat PW Ansor Sumsel, Bapak Hernoe Roesprijadji,” pungkasnya.

Siswa yang diwisuda sebanyak 250 merupakan perwakilan dari TPQ yang berada dibawah naungan FK-TPQ kota Palembang. Turut hadir di acara wisuda petwakilan prmerintah Kota Palembang, Perwakilan Kanyor Kemenag Kota Palembang Camat Sukarame dan beberapa tamu undangan lainnya. (rill)