Scroll untuk baca artikel
PALI

Bupati PALI Heri Amalindo Targetkan, Pada 2024 Internet Gratis Jangkau Seluruh Desa

0
×

Bupati PALI Heri Amalindo Targetkan, Pada 2024 Internet Gratis Jangkau Seluruh Desa

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS– Pemerintah Kabupaten PALI terus melakukan upaya nyata untuk mewujudkan program internet gratis di seluruh desa/kelurahan, sekolah, puskesmas dan tempat wisata.

“Sudah kita programkan untuk pemasangan Internet gratis di seluruh desa, sekolah, tempat wisata juga puskesmas yang ada di kabupaten PALI,” kata Bupati Heri Amalindo, Selasa (24/10/2023).

Heri Amalindo menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya konkret agar pemasangan jaringan internet gratis bisa segera terwujud sehingga bisa menjangkau seluruh desa/kelurahan, sekolah, puskesmas dan tempat wisata.

“Sehingga dengan adanya jaringan internet gratis, kebutuhan masyarakat terhadap akses kemajuan jaman tak lagi terkendala,” jelasnya.

Heri Amalindo menambahkan, saat ini Pemkab PALI terus menjalin kerjasama dengan pihak provider agar menambah pembangunan BTS atau tower di wilayah Bumi Serepat Serasan.

“Tahun ini dibangun 4 tower dan tahun depan ada 15 tower lagi. Pembangunan itu dari Mitra Telkom, belum lagi dari Indosat yang telah berkoordinasi dengan kami untuk menambah tower di wilayah kabupaten PALI,” ujarnya.

Saat ini, tegas Bupati, bahwa kebutuhan internet sudah seperti bahan pokok dan menjadi kebutuhan wajib masyarakat.

“Saat ini jaringan internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, untuk memenuhi dan memecahkan solusi lemahnya jaringan internet dibeberapa titik, kita terus berupaya maksimal dan peningkatan jaringan telah dilakukan secara bertahap, namun untuk wujudkan itu, kita targetkan tahun depan rampung,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Khairiman menambahkan, pembagunan tower tahun 2023 berjumlah 4 unit dari Mitra Telkom dan yang sudah selesai pengerjaannya sebanyak 2 unit.

“Kami juga mendapatkan informasi dari pihak Indosat tahun depan akan menambah pembangunan tower, untuk titiknya dalam waktu dekat akan dibahas bersama pihak provider tersebut,” jelasnya.