Scroll untuk baca artikel
PALI

Saat Hadiri Pelantikan ICMI Orsat PALI, Heri Amalindo Akan Berikan Dana Hibah

0
×

Saat Hadiri Pelantikan ICMI Orsat PALI, Heri Amalindo Akan Berikan Dana Hibah

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS– Bupati PALI sekaligus Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Ir H Heri Amalindo MM akan memberikan dana hibah untuk menunjang kegiatan ICMI PALI

“Kita tidak bisa bergerak tanpa biaya, untuk itu Orda ICMI akan diberikan dana hibah sebagai penunjang organisasi ini agar aktif dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa ini,” kata Heri Amalindo saat hadiri Pelantikan ICMI Orsat Se-Kabupaten PALI periode 2023-2028 di lapangan olahraga Desa Raja Kecamatan Tanah Abang, Rabu (25/10/2023).

Heri Amalindo berharap, anggota Organisasi Satuan (Orsat) ICMI agar menjadi ujung tombak ICMI untuk membangun daerah dan bangsa, sehingga keberadaan ICMI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Orsat adalah ujung tombak ICMI, untuk itu teruslah berkarya dan buktikan bahwa ICMI mampu berkontribusi dalam pembangunan negeri ini,” tegasnya.

Heri Amalindo juga menekankan, agar seluruh anggota Orsat ICMI yang baru dilantik untuk siap menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Sesuai namanya ikatan Cendekiawan, yang isinya para cendekiawan artinya kalau sudah tergabung dalam organisasi ICMI maka harus siap menjadi contoh atau tauladan bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

Ditegaskan Heri Amalindo, bahwa ICMI bukan organisasi politik, namun wadah atau kumpulan cendekiawan dengan tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridai Allah untuk meningkatkan mutu keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.

“Sesuai tujuannya, ICMI bertanggung jawab untuk berpartisipasi mencerdaskan bangsa, untuk itu ajak anak-anak kita untuk ikut berpatisipasi daripada mereka berkeliaran, ajari anak anak sesuai keahlian kita,” katanya.

Sementara itu, proses pelantikan ICMI Orsat Kabupaten PALI berlangsung sukses yang dilakukan oleh Ketua Orda ICMI PALI Adi Warsito.