Scroll untuk baca artikel
Palembang

Rumah Subsidi Tanpa DP Untuk Satpam, Langkah Terbaik BPD Abujapi Sumsel

6
×

Rumah Subsidi Tanpa DP Untuk Satpam, Langkah Terbaik BPD Abujapi Sumsel

Sebarkan artikel ini
Perumahan Satpam dari PT Karya Mandiri Propertindo Utama.

BERITAPRESS, PALEMBANG | BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel peduli nasib Satpam di Kota Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya. Hal ini terbukti dengan gencarnya asosiasi ini memperjuangkan rumah murah bagi anggota jasa pengamanan ini.

BPD Abujapi Sumsel mengumpulkan semua Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dalam memperjuangkan profesi satpam agar kehidupan mereka lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan yang di balut dengan Rakerda BPD Abujapi Sumsel dalam rangka memperjuangkan nasib Satpam maupun BUJP itu sendiri.

Ketua BPD Abujapi Sumsel, Novembriono, SE.

Semenjak di tangan dingin Novembriono, SE, Ketua BPD Abujapi Sumsel ini, asosiasi ini terus mengembangkan sayap dengan banyaknya program yang di paparkannya demi keberlangsungan jasa pengamanan.

Novembriono mengungkap, bahwa terdapat program bantuan yang diberikan BPD ABUJAPI Sumsel dalam menunjang keberlangsungan jasa pengamanan.

“Untuk BUJP kita berikan bantuan modal kerja tanpa anggunan. Kalau untuk Satpamnya sendiri, kita menyediakan bantuan penyediaan rumah murah bersubsidi,” ungkapnya saat Rakerda di Harmony Convention Center Palembang, yang juga dihadiri langsung Sekretaris BPP ABUJAPI Pusat, Suryawisesa Karang serta Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat Sik Mm.

Subsidi Rumah Murah Tanpa DP

Penyediaan rumah murah bagi Satpam yang di inisiasi BPD ABUJAPI Sumsel inti telah melakukan berbagai trobosan, seperti melakukan kerjasama dengan ABA Financial Jakarta, PT Karya Mandiri Propertindo Utama dan Bank BTN.

Novembriono yang lebih akrab disapa Bang Boy ini mengungkapkan, bahwa untuk rumah subsidi Rp0 DP ini, sudah disiapkan untuk cluster pertama disiapkan 512 unit rumah.

“Jadi nanti akan lebih gampang untuk berkordinasi, melakukan pembinaan, 1 Cluster saja dengan kapasitas 512 unit dan diisi semuanya oleh satpam,  nanti perumahan itu DPnya 0 persen dan tidak ada biaya lainnya,” ucap Boy.

Apresiasi BPD ABUJAPI Sumsel

Sekjen BPP ABUJAPI Pusat, Suryawisesa Karang.

Sekjen BPP ABUJAPI Pusat, Suryawisesa Karang mengapresiasi BPD ABUJAPI Sumsel dengan program rumah subsidi tanpa DP untuk satpam. Menurutnya Abujapi Sumsel telah menjalankan amanat sesuai dengan AD ART dengan menggelar Rakerda.

“Melalui ini semua BUJP yang diundang menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan untuk tahun ini. Sehingga apa yang dilakukan ini sangat bermanfaat,” kata Suryawisesa.

Langkah Baik BPD ABUJAPI Sumsel

Dir Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat Sik MM merasa bangga atas langkah yang dilakukan Abujapi Sumsel dengan apa yang dilakukan untuk mensejahterakan kehidupan satpam.

“Apa yang dilakukan BPD ABUJAPI Sumsel tak lain untuk mensejahterakan seluruh anggota Satpam dan merupakan suatu niat yang baik. Dan pastinya kita selalu mensupport apa yang dilakukan ABUJAPI, khususnya BPD ABUJAPI Sumatera Selatan,” tegasnya.

MoU Bersama Deplover dan Bank

Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel melakukan kerjasama bersama depelover perumahan dan pihak Bank BTN.

Adapun kerjasama yang dilakukan dengan menggandeng PT Karya Mandiri Propertindo Utama.

Yades Putra, Wakil Sekretaris BPD ABUJAPI Sumsel mengungkapkan, berdasarkan rapat kerja, pihaknya membentuk ketua pelaksana untuk rumah murah bersubsidi, pelaksanaan pinjaman modal untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan, dan juga membentuk bodyguard bekerjasama dengan Polresta Palembang untuk pelaksanaan event-event yang ada di Kota Palembang.

“Untuk kerjama dengan PT Karya Mandiri Propertindo Utama sudah mencapai kesepakatan tinggal realisasi ke masing-masing BUJP anggota dari BPD ABUJAPI Sumsel. Diharapkan tahun 2023 ini mencapai target 512 unit rumah untuk Satpam,” ungkapnya.

DP Rumah Rp.0 Rupiah

Sementara, Direktur PT Karya Mandiri Propertindo Utama, Didiyanto menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan BPD Abujapi Sumsel tinggal pelaksanaan dan mendara satpam yang terdata di Abujapi Sumsel.

Menurutnya, untuk kluster pertama tahap satu ada 512 unit rumah dan tahap kedua dan seterusnya akan terus di lakukan.

“Tipe rumah MBR yakni 6 meter persegi dengan luas tanah 91 meter dengan harga jual Rp.160 juta, khusus anggota ABUJAPI Rp.0 rupiah,” katanya.

Direktur PT Karya Mandiri Propertindo Utama, Didiyanto dan Ketua BPD Abujapi Sumsel, Novembriono SE.

Fasilitas lainnya di sediakan sumber air bersih dengan sumur gali. Perumahan yang disiapkan untuk Satpam ini ada di wilayah di Talang Kepuh, masuk Kelurahan Gandus Kota Palembang.

Fasilitas : Taman Abujapi, fasilitas untuk penyegaran, masjid dan akses jalan yang sudah di cor.

Sistem Kredit :
– Tim Abujapi mendata berkas dan menyiapkan ke BUJP-BUJP
– Setelah berkas lengkap, kemudian pilih blok.
– Pengajuan ke Bank BTN
– Verifikasi Data

Syarat Pengajuan :

  • Formulir Pengajuan Kredit, lengkap dengan pas foto terbaru pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi e-KTP atau Kartu Identitas.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah atau Surat Cerai.
  • Dokumen penghasilan karyawan dan lainnya.
  • BUJP Sumsel Dukung Program Rumah Murah Satpam

Membantu Kesejahteraan Satpam

Direktur BUJP, PT Aquila Prima Perkasa, Riski Irawan, SH.

Direktur BUJP, PT Aquila Prima Perkasa, Riski Irawan, SH mengatakan, program yang dilakukan BPD Abujapi Sumsel untuk rumah subsidi untuk satpam sangat bagus.

“Karena ini membantu untuk kesejahteraan satpam untuk rumah-rumah subsidi. Kalau menurutku suportnya Abujapi untuk bantu satpam yang belum punya rumah untuk punya rumah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program Abujapi Sumsel, yakni tidak dibebani DP, prosesnya sangat mudah.

“Alhamdulliah dari BUJP PT Aquila Prima Perkasa ada 20 satpam kita yang sudah ambil rumah, yang rumah subsidi tanpa DP, Memang terbantukan dengan adanya program Abujapi ini,” ucapnya.

Menurutnya, banyak satpam ini rumahnya masih banyak ngontrak, mungkin untuk ngupulkan duit untuk DP jadi susah.

“Dengan adanya program Abujapi rumah subsidi tanpa DP satpam sangat terbantukan. Memang untuk program Abujapi sangat membantu satpam dalam proses memiliki rumah tanpa DP,” tutupnya.

Program Rumah Tanpa DP Sangat Bagus

Deko Harpandi salah satu satpam dari Badan Usaha Jasa Pengamanan dari PT Bravo Satria Perkasa sangat mengapresiasi program yang diluncurkan ABUJAPI Sumsel, ini sangat bagus menurutnya.

“Siap, munurut saya program yang dijalankan Abujapi sangat bagus, karena bisa membantu satpam dalam memiliki rumah tanpa dp,” jelasnya.

Ia menuturkan dirinya baru mengetahui bahwa program yang dilakukan BPD Abujapi Sumsel, namun ia menyayangkan bahwa dirinya baru mengetahui program ini, karena dirinya sudah mengambil perumahan.

“Aku baru tau program ini, aku sudah mengambil perumahan di Tanah Mas dan sudah berjalan delapan bulan,” ungkapnya.

Harapannya kepada Abujapi Sumsel semoga sukses selalu.

“Adanya program tanpa dp perumahan ini, semoga security yang lain bisa terbantu dengan beban dp perumahan,” harapnya.

Penulis : Muhammad Asri