Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Program Papua Terang di Fakfak Sudah Tembus Kampung-Kampung, Viktor Lauw: Apresiasi Dukungan Pemda Fakfak

0
×

Program Papua Terang di Fakfak Sudah Tembus Kampung-Kampung, Viktor Lauw: Apresiasi Dukungan Pemda Fakfak

Sebarkan artikel ini

FAKFAK – Program yang diturunkan PLN untuk melistriki seluruh kampung (desa) di Tanah Papua. Melalui program itu, kerinduan masyarakat di kampung-kampung terisolasi yang selama ini tidak bisa menikmati fasilitas listrik akhirnya terjawab.

Kepada awak media Kepala PT. PLN Persero UP2K Papua Barat Viktor Lauw menjelaskan terkait pekerjaan pembangunan Listrik masuk Desa dimana Pemerintah telah memberikan tugas dan tanggung jawab kepada PLN untuk kerjakan Listrik masuk Desa di Provinsi Papua Barat.

Untuk kita meningkatkan rasio elktrifikasi dan rasio Desa berlistrik secara keseluruhan untuk total rasio yan elktrifikasi tingkat Nasional 99,9% sementara Desa berlistrik itu 98% ,tapi secara PLN rasio elktrifikasi 95% dan itu Desa yang belum dilistrikan sehingga menjadi tantangan buat kami.

“Untuk Kabupaten Fakfak 99% untuk rasio Desa berlistrik itu 70% jadi masih ada Desa yang 20% yang harus dilistrikan”, Katanya,(8/12/2023).

Kami juga telah mempersiapan tim untuk kerja pekerjaan pembangunan jaringan distribusi jaringan tegangan menengah (JTM), jaringan tegangan rendah (JTR) dan gardu, Pintanya.

Kami juga ucapkan terima kasih banyak Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak yang mendukung kami selama pekerjaan ini jalan mulai dari tahun 2019-2024.

Luar biasa dukungan Pemerintah Daerah sehingga kami bisa koordinasi sampai di Distrik dan Kampung-Kampung dan ini suport yang luar biasa kepada kami,Tutupnya,(***).