Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pj Walikota Pagaralam Membuka Sosialisasi Hari Anti Korupsi Sedunia

2
×

Pj Walikota Pagaralam Membuka Sosialisasi Hari Anti Korupsi Sedunia

Sebarkan artikel ini

Cipta Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2023-2024

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia membuka sosialisasi dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 dan Cipta Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2023-2024, yang dilaksanakan di Aula Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagar Alam, Jum’at (8/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dan wadah untuk merefleksi diri dalam mencegah, memberantas serta menghindari praktek-praktek tindakan korupsi. Oleh sebab itu, Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kegiatan ini mengangkat tema “Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi”.

Dalam sambutan dan arahannya, Pj Walikota, Yudha menyampaikan tiga poin penting dalam upaya dan strategi anti korupsi, diantaranya membangun nilai, melakukan perbaikan sistem, serta melakukan penindakan, yakni dengan memberikan efek jera bagi pelaku agar tidak kembali melakukannya.

Sementara itu, untuk upaya mendorong pencegahan anti korupsi juga ada tiga poin, yaitu pertama mendorong perbaikan tata kelola baik keuangan, pemerintahan, profesional SDM, kedua mendorong penyelamatan keuangan dan aset, serta ketiga adalah mendorong upaya pencegahan korupsi, dimana memerlukan komitmen pimpinan beserta jajaran dalam pelaksanaannya untuk anti korupsi.

“Yang saya tekankan dari penjabaran ini adalah membangun mainset, kalau kita bicara tata kelola atau kinerja, itu sudah tertulis, tetapi kalau membangun mainset, itu artinya otaknya dikeluarkan dahulu lalu dicuci dan dimasukkan lagi, itu mainset, brain wash, artinya kita membangun mainset ini harus kita tegakkan mainset bagaimana kita ingin memajukan Kota Pagar Alam yang kita cintai ini,” pungkas Pj Walikota Yudha.(09-PA)