Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pj Walikota Pagaralam Sambut Baik Tim Verifikator Evaluasi PUG

2
×

Pj Walikota Pagaralam Sambut Baik Tim Verifikator Evaluasi PUG

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, membuka kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) Kota Pagar Alam Tahun 2023, bertempat di ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Jum’at (17/11/2023).

Ia menjelaskan dalam kesempatan tersebut, PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan perempuan dan laki-laki untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki mulai dari tahap perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, kegiatan di berbagai bidang kehidupan pembangunan nasional dan daerah, dalam hal ini pembangunan daerah Kota Pagar Alam.

“Verifikasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi antara dokumen yang telah dipenuhi oleh Kota Pagar Alam dengan data yang sebenarnya di lapangan dalam penilaian evaluasi mandiri. Dimana penilaian tersebut akan menjadi pertimbangan untuk kota Pagar Alam dapat menjadi Nominasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2023,” jelasnya.

Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, sangat menyambut baik Tim Verifikator Evaluasi PUG di Kota Pagar Alam.

“Saya selaku Pj Walikota Pagar Alam secara penuh mendukung dan berkomitmen dalam pelaksanaan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kota Pagar Alam,” ungkap Pj Wali Kota.

Pj Walikota juga mengharapkan verifikasi ini dapat mengetahui perkembangan kemajuan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Pagar Alam di lapangan, mulai dari pemerintah, hingga masyarakat Kota Pagar Alam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh KA. OPD, Seluruh Camat dan Lurah, Seluruh Kabag Setdako, Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, serta Seluruh KA. UPTD Puskesmas di Kota Pagar Alam.(09–PA)