Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Pj Walikota Pagaralam Imbau Organisasi Mendata di Kesbangpol

4
×

Pj Walikota Pagaralam Imbau Organisasi Mendata di Kesbangpol

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia menghadiri acara dialog interaktif terkait peran ormas/LSM/media dalam membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Pagar Alam, bertempat di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pagar Alam, Selasa (16/01/2024).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah Kota Pagar Alam, Ormas, LSM, dan Media, sehingga tercipta sinergi yang akan membuat Kota Pagar Alam terus menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam dialog interaktif ini Pj Walikota Pagar Alam mengimbau agar semua pihak dapat berliterasi dengan baik terhadap segala jenis informasi yang ada, serta pihak media diharapkan dapat selalu mengimplementasikan kaidah jurnalistik dalam pembuatan berita yang berkualitas.

Menyikapi masih adanya ormas yang belum memiliki legalitas, Pj Walikota meminta ormas yang ada untuk segera mengurus hal tersebut.

“Saya mengimbau agar semua ormas terkhususnya yang ada di Pagar Alam ini dapat mendatakan organisasi ataupun lembaganya ke Kesbangpol sehingga memiliki memiliki legal standing,” Jelas Pj Walikota.

Selain itu dalam menjelang pesta demokrasi, Pj Walikota juga mengimbau agar semua ormas dan media dapat memberikan roh persatuan, dan mengedukasi masyarakat terutama pada pemilu pemula untuk dapat manjaga literasi dalam pesta demokrasi.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Intel Polres, Kasat Intel Kajari, Kasat Intel Kodim, Kabinda, PWI, IWOI, PKB, LMP, Gerhana, LIN, IKATRI, BAPAERA, BKPK, dan Pemuda Pancasila.(09-PA)