Scroll untuk baca artikel
Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Ajak ASN Pahami Aturan Sebagai Pedoman Jalankan Tugas

0
×

Pj Gubernur Sumsel Ajak ASN Pahami Aturan Sebagai Pedoman Jalankan Tugas

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memahami aturan perundang-undangan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel gabungan bersama pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Senin (16/10/2023).

“Mari kita terus belajar membaca dan mengikuti regulasi, memahami aturan Perundang-undangan karena itulah yang menjadi pedoman kita dalam melaksanakan tugas sebagai ASN,” katanya.

Hal itu merupakan salah satu poin penting yang harus dilakukan jajaran saat menjalankan tuugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Kemudian poin kedua lanjut Fatoni, para pegawai Pemprov Sumsel harus memperhatikan nilai-nilai etika, estetika, adat istiadat, dan norma.

Terakhir, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga keindahan. Seperti keindahan lingkungan kantor, keindahan pada diri sendiri serta keindahan cara bekerja.

“Saya berharap bapak ibu semua bisa menjabarkan tiga hal yang saya sampaikan,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengajak jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel untuk aktif dalam menangani sejumlah permasalahan yang ada. Terdapat sejumlah program prioritas untuk segera dituntaskan oleh Pemprov Sumsel, meliputi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), persiapan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan program lainnya.

“Kemudian penanganan inflasi yang mempengaruhi stabilitas ekonomi, pencegahan stunting yang menyangkut kualitas generasi penerus dan pemberantasan kemiskinan ekstrem,” ajak Fatoni.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran yang telah mencurahkan dedikasi dan kerja keras sehingga Pemprov Sumsel mampu menuai sejumlah prestasi.

“Semua tentu atas kerja keras Bapak dan Ibu, yang kedua prestasi capaian kinerja yang selama ini sudah diraih agar  terus dipertahankan bahkan ditingkatkan terus, agar Sumatera Selatan ini menjadi lebih baik lagi,” ungkap Fatoni.

Fatoni juga meminta agar para pegawai tetap disiplin dalam segala aspek. Mulai dari cara berpakaian, bekerja dan menjalankan tugas sehari-hari.

“Yakinlah setiap kebaikan yang kita perbuat, hasilkan akan kembali kepada kita. Begitu juga sebaliknya,” tandasnya.

Nantinya apel gabungan akan digelar sebanyak satu kali dalam sebulan guna mengeratkan kebersamaan antar pegawai OPD dan Sekretariat Daerah. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Sumsel SA Supriono, para Asisten, Kepala OPD, Kabiro dan Kabag di lingkungan Pemprov Sumsel. (ril)