Scroll untuk baca artikel
Banyuasin

Pertagas Dukung Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Banyuasin

3
×

Pertagas Dukung Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Banyuasin

Sebarkan artikel ini

BANYUASIN | Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023, PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina melaksanakan program pendampingan pencegahan dan pengentasan stunting di Desa Lubuk Karet, Kec. Betung, Kab. Banyuasin pada Jum’at (28/7).

Kegiatan ini juga turut serta dalam mensukseskan program penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Banyuasin.

Pertagas melalui unit usahanya yaitu Operation Central Sumatera Area (OCSA) berkolaborasi dengan Puskesmas Betung dan Posyandu Lubuk Karet memberikan pemahaman terkait stunting kepada ibu hamil dan yang memiliki balita usia 0 – 5 tahun.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 35 peserta dan mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Lubuk Karet.

Selain melakukan pemahaman terkait resiko stunting, Pertagas OCSA juga memberikan support berupa paket makanan sehat kepada ibu hamil dan balita serta fasilitas penunjang untuk kegiatan posyandu seperti bed periksa, tensimeter digital, dopler serta peralatan pemeriksaan anak dan ibu hamil lainnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Kepala Desa Lubuk Karet, Ali Azwan. Menurutnya, kegiatan ini dapat membuka wawasan bagi ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk memperhatikan asupan protein dan gizi anak mereka.

Selain itu, dengan adanya pemberian alat kesehatan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi ibu-ibu di kegiatan posyandu desa.

Di tempat terpisah, Head of External Relation West Region, Diana Santi menyampaikan bahwa Pertagas secara konsisten melakukan program CSR yang mendukung program-program pemerintah baik dari Desa hingga Nasional.

“Pertagas berkomitmen untuk berkontribusi terhadap program-program yang dilakukan pemerintah. Seperti kegiatan sosialisasi stunting ini yang merupakan bentuk dukungan kami pada program pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menurunkan prevalensi stunting di Kab. Banyuasin.” ungkap Diana saat ditemui di kantor West Region di Palembang, Senin (31/7).

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pertagas dalam pemenuhan aspek Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada pilar ketiga yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan bisnis perusahaan yang mengedepankan aspek Environmental, Social, Governance (ESG) dalam pelaksanaan proses bisnisnya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar di area operasi Pertagas.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *