Scroll untuk baca artikel
Palembang

Pemkot Prabumulih Bahas Koordinasi Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

2
×

Pemkot Prabumulih Bahas Koordinasi Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PRABUMULIH | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Aris Priadi, SH., M.Si memimpin Rapat Koordinasi Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Rabu (08/05/2024).

Rapat yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di ruang rapat Pemkot Prabumulih ini dalam rangka membahas Keputusan Walikota Prabumulih Nomor: 312/KPTS/DISPERINDAG/2023 tentang Pembentukan Tim P3DN Kota Prabumulih.

Dalam pengantarnya, Drs. Aris Priadi mengatakan bahwa target penggunaan produk dalam negeri di Kota Prabumulih sudah tercapai dengan baik yakni sebesar 40 persen.

Oleh karena itu, kegiatan ini harus sama-sama didukung dan jangan sampai produk asing mendominasi hingga membuat produk dalam negeri terpinggirkan.

Seperti yang terjadi saat ini, produk luar negeri sudah cukup banyak merambah di daerah sehingga diharapkan seluruh OPD yang tergabung dalam tim P3DN mampu bersinergi melaksanakan tugas dan pokok fungsi sesuai dengan Keputusan Walikota Prabumulih di atas.

“Harapannya, melalui kegiatan rapat tim P3DN yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun ini kita kembali diingatkan, diajak berkomitmen bersama-sama dan dapat melaksanakannya di OPD masing-masing serta terus berupaya mengoptimalkan dalam menyusun rencana pengadaan barang dan jasa berdasarkan SIUP yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Selain itu, Aris juga berharap tim monitoring dan evaluasi P3DN dapat melakukan promosi dan sosialisasi, serta memberikan akses informasi mengenai penggunaan produk dalam negeri.

Laporan : Rachmat