Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Panglima Kodam XVIII/kasuari meresmikan satuan Denbekang XVIII/2.B Fakfak

0
×

Panglima Kodam XVIII/kasuari meresmikan satuan Denbekang XVIII/2.B Fakfak

Sebarkan artikel ini

FAAKFAK – Alhamdulillah sebagai kado akhir tahun 2023 untuk Kota Fakfak secara resmi pada tanggal 22 Nov 2023 pukul 08 00 wit sampai dengan selesai Bpk Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, SE, telah meresmikan Tepbek XVIII/2B di Kabupaten Fakfak menjadi Denbekang XVIII/2B Fakfak.

Perkembangan satuan dari yang kecil menjadi lebih Besar dalam jajaran TNI AD Merupakan hal yang biasa dan wajar hal itu tidak jauh pimpinan pusat bermaksud dan bertujuan agar semakin luas dan besar dalam penyelegaran pendistribusian dan penyelesaian serta pelaporan akhir bidang Bekal TNI AD dalam mencapai sasaran sehingga memudahkan sampai ketangan prajurit dan Denbekang sebagai unsur pelaksana lapangan dari Bekangdam XVIII/Ksr guna mendukung kegiatan Kodam XVIII/Ksr dalam pelaksananan tugas dalamPeresmian tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Pemda Fakfak yang di saksikan langsung oleh Furkopinda dan Pimpinam OPD serta Pejabat Utama dan prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan juga Polda Papua Barat.

Momen ini merupakan perubahan instansi yang lebih besar dalam pusat pembekalan Angkutan TNI AD dari satuan lama hanya satuan Tepbek XVIII/2.B menjadi satuan Detasemen yaitu dengan nama lengkap sekarang Denbekang XVIII/1.B. Fakfak.

Dari jabatan seorang Kpt Cba akan di jabat seorang Letnan Kolonel Cba itu tidak jauh dari guna untuk menunjang atau pelayanan Bekal angkutan dalam mendukung tugas tugas dari Satuan Korem 182 /JO. Sejajaranya.

Dalam peresmian dan sekaligus Penadatanganan tersebut oleh pangdam dan di dampingi tentunya di dampingi oleh pejabat dari Bekang Kabekangdam XVIII/kasuari selaku bendawisesa yaitu Kolonel Cba Harfan Bahar, S.E dan Dantepbek XVIII/2.B. Fakfak Kpt Cba Sudarmaji,S.H. selaku Bendaharwan dalam fungsi pembekalan Angkutan TNI AD dan juga dalam pelasanaan tersebut juga di saksikan Bupati dan staf OPD serta dari Kalolda Papua Barat dan Anggotanya,(***).