Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Danrem 182/JO Berikan Kuliah Umum di Politeknik Negeri Fakfak

0
×

Danrem 182/JO Berikan Kuliah Umum di Politeknik Negeri Fakfak

Sebarkan artikel ini

Fakfak-Mahasiswa-Mahasiswi baru Politeknik Negeri Fakfak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kuliah umum bersama Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Fakfak, Jl. TPA Imam Bonjol Atas Desa Tanama Distrik. Pariwari Kabupaten Fakfak Papua Barat, (06/09/2023).

Kuliah Umum yang diikuti 307 Mahasiswa/i baru Politeknik Negeri Fakfak dengan Tema Pemahaman Hak dan Kewajiban Dalam Upaya Bela Negara yang di landasi cinta tanah air, juga dihadiri oleh Kasipers Korem Mayor Inf Eko Hariyanto, Kasilog Korem Mayor Arh Sulistyo Nugroho, Kepala Hukum Korem Kapten Chk Ronald Frengki Silitonga. S.H, Direktur Politeknik Negeri Fakfak Bapak Muh. Subhan, S.ST., M.T. Serta para Dosen, Panitia dan Pelatih Pembina Kegiatan Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Fakfak. Kegiatan Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin itu sendiri akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 6 – 8 September 2023 dimana hari pertama dengan Narasumber Danrem 182/JO, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko W. dan Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana. dan hari kedua dan ketiga materi yang mengedepankan Leadership, Team Work dan Caracter Building.

Dalam kuliah umumnya Danrem 182/JO mengajak Mahasiswa/i baru Politeknik Negeri Fakfak untuk menumbuhkan rasa setia kepada pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara dan kemampuan awal bela Negara, karena mahasiswa merupakan generasi muda dan generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut dalam kuliah umumnya Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. menyampaikan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib dalam melaksanakan kegiatan bela negara, dimana bela negara merupakan sikap, tindakan dan aktivitas untuk mendukung kegiatan dalam menjaga kedaulatan negara dan bangsa Indonesia, wujud bela negara dari seorang mahasiswa adalah belajar dengan serius ujar Danrem

“Belajarlah dengan serius, jadilah mahasiswa yang memiliki ahlak dan perilaku yang baik, serta bentengi diri dengan agama dan ilmu sehingga nanti ketika terjun kelapangan memiliki kemampuan dan wawasan yang luas dan akan mudah beradaptasi dimanapun lingkungannya, tentunya harapannya kedepan dapat menjadi pemuda-pemuda yang bisa menjadi generasi penerus Bangsa”,Tutup Danrem,(IB).