Scroll untuk baca artikel
Pagaralam

Kendalikan Inflasi, Pemkot Pagaralam Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi

0
×

Kendalikan Inflasi, Pemkot Pagaralam Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PAGARALAM | Dalam upaya pengendalian Inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi.

Kegiatan tersebut dibuka Pj Wali Kota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia didampingi Pj Ketua TP PKK Liza Rahayu Yudha, di Pasar Terminal Nendagung Kota Pagar Alam, Rabu (6/12/2023) pagi.

Kurang lebih 3800 paket sembako bersubsidi akan disalurkan pada kegiatan tersebut. Dimana sembako ini akan dibagikan di 5 Kecamatan se-Kota Pagar Alam. Untuk Kecamatan Pagar Alam Selatan dan Pagar Alam Utara di pusatkan di Pasar Terminal Nendagung, sementara Kecamatan Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan, bertempat di Kantor Camat masing-masing. Selain paket sembako, pada kegiatan ini juga ada subsidi beras dan cabe.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Pagar Alam menuturkan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Lonjakan harga sembako berbagai kebutuhan pokok menjadi fokus pemerintah akhir-akhir ini, sehingga diperlukan langkah-langkah yang efektif dan efisien seperti operasi pasar ini menjadi alternatif yang tepat dalam menghadapi berbagai lonjakan tersebut,” ungkap Pj Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Kota Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten dan Staf Ahli Wali Kota, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam serta masyarakat Kota Pagar Alam.(09-PA)