Scroll untuk baca artikel
Hukrim

Kejari Palembang Terima Piagam Penghargaan dari Pemkot Terkait Kegiatan PPS

3
×

Kejari Palembang Terima Piagam Penghargaan dari Pemkot Terkait Kegiatan PPS

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG, Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang menerima piagam penghargaan dari Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang terkait kegiatan Pengamanan Proyek Strategis (PPS) di lingkungan Pemkot.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa dan juga diterima oleh Kepala Kejari Palembang, Jonny W Pardede SH MH, Rabu (24/1/2024).

Disela-sela kegiatan tersebut, Kasubsi PPS pada Bidang Intelijen Kejari Palembang, Indra Susanto menerangkan penghargaan tersebut diberikan karena telah berhasil melaksanakan sebanyak 6 kegiatan PPS pada dinas PUPR Kota Palembang.

“Sehingga Pj Wali Kota memberikan apresiasi dalam piagam penghargaan yang diterima langsung Ketua beserta tim PPS Kejari Palembang,” katanya.

Lanjut Indra, ada 6 jenis kegiatan PPS yang dilakukan Kejari Palembang telah selesai dilaksanakan, yakni berupa pengadaan mesin pompa pada dinas PUPR Kota Palembang.

Lebih rinci Indra menyebutkan, pengadaan mesin pompa tersebut terdiri dari mesin pompa Sungai Baung, Sungai Bayas, pengadaan pipa air limbah.

Kemudian, lanjut Indra pengadaan talud di daerah Kalidoni dan di Jalan Pramuka Gandus serta beberapa kegiatan pendampingan lainnya terhadap proyek strategis PUPR Kota Palembang.

Dalam hal ini, Indra pun menjelaskan kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa berharap sinergitas dengan Kejari Palembang tetap terus terjalin. Terutama mengenai pendampingan terhadap proyek-proyek strategis yang dicanangkan oleh Pemkot Palembang.

“Tadi Pak Pj Wali Kota Palembang menyampaikan juga agar program PPS ini menjadi prioritas utama terhadap pembangunan strategis Pemkot Palembang,” imbunya.

Dikatakan Indra, bahwa tujuan dari PPS Kejari Palembang yakni melakukan pendampingan terhadap beberapa proyek strategis agar menjamin tepat mutu, tepat waktu dan tetap sasaran. Tujuan dari PPS itu sendiri adalah mencegah ancaman hingga hambatan khususnya terhadap proyek strategis pada lingkungan Pemkot Palembang.

Akhir kegiatan tersebut, Ia pun menyampaikan bahwa dirinya mewakili Kepala Kejari Palembang, mengucapkan banyak terimakasih khususnya atas apresiasi yang diberikan Pemkot Palembang di awalnyahun 2024 ini.

“Apresiasi tersebut tidak terlepas dari sinergitas dengan instansi terkait yang telah berjalan selama ini serta tidak terlepas dari kerjasama tersebut,” pungkasnya. (Arman)