Scroll untuk baca artikel
Palembang

Generasi Islam Merah Putih Sumsel Dikukuhkan

1
×

Generasi Islam Merah Putih Sumsel Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Generasi Islam Merah Putih (GIMP) merayakan momentum penting dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah di Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, agama, dan pemimpin organisasi yang turut memberikan dukungan, Senin (18/12/2023).

Pengurus wilayah yang baru dilantik akan memegang peran strategis dalam melanjutkan misi GIMP untuk menciptakan generasi muda yang berintegritas, berkomitmen pada nilai-nilai kebangsaan, dan berkontribusi positif bagi Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum GIMP menegaskan pentingnya peran aktif generasi muda dalam pembangunan bangsa.

Pada acara tersebut di hadiri langsung Dewan Pembina GIMP Ahmad Wazir Noviadi, S.Psi., M.Si dan M. Firdaus, SH., MH serta Mantan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Selain itu juga sejumlah pejabat pemerintah turut menghadiri pelantikan yakni Pj. Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum, Kurniawan, AP, M.Si, Pj.Walikota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si, Kepala Kesbangpol Sumsel Dr Andes H. Muhammad Al-Fajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd, Kepala Dispora Sumsel, Kaprawi dan Ketua FKPT Sumsel, Ahmad Romi Afriansyah, M.Ag

Selaku Dewan pembina, M Firdaus, SH, MH mengatakan GIMP berdiri tahun 2010, sebuah organisasi yang bergerak dalam mengkader adik-adik pelajaran & mahasiswa untuk menjadi generasi yang kritis dan memiliki loyalitas kepada bangsa dan negara Indonesia.

GIMP sebagai organisasi diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan terutama dalam mengerahkan potensi generasi muda untuk bergerak bersama dengan pemerintah untuk terus maju dan berkembang dalam ikut mengabdikan diri mengembangkan indonesia pada umumnya serta khususnya di Sumatera Selatan.

Pembina GIMP Sumsel berharap adik-adik pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan program organisasi dan selalu saling berkoordinasi sehingga dapat membanggakan organisasi serta kontribusi nyata organisasi dapat dirasakan para anggota dan masyarakat umum sebagai organisasi yang bermanfaat bagi kemaslahatan ummat.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Wilayah GIMP Sumsel, Yoppy Van Houten, S.Psi mengatakan bahwa organisasi GIMP tidak hanya terdaftar tapi juga memberikan kontribusi sesuai dengan nama organisasi yakni generasi islam yang religius dan nasionalis

Ahmad Wazir Novia di, S.Psi., M.Si dan M. Firdaus, SH., MH selaku dewan pembina dan juga H. Mawardi Yahya juga terus memberikan bimbingannya serta menyarankan kepada pengurus untuk memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Sumsel.

“Sesuai Visi Misi pengurus baru GIMP yang akan lebih berperan serta dalam pengkaderan generasi yang kritis, religius dan nasional,” jelasnya.

Dalam pengkaderan nya, GIMP membaginya dalam jenjang siswa dan mahasiswa secara jelas dengan program-program yang telah disesuaikan dengan jenjangnya masing-masing mulai dari basic dasar, intermediate dan advance.

“Harapannya kedepan GIMP dapat melahirkan kader-kader generasi yang kritis dan mempunyai literasi yang jelas serta siap untuk menghadapi tantangan kedepannya,” katanya.

Pada akhir acara, sebagai penghargaan atas kontribusi luar biasa mereka, beberapa tokoh yang telah berdedikasi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia menerima Anugerah GIMP Award. Mereka diberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas peran mereka dalam memajukan nilai-nilai kebangsaan, toleransi, dan keadilan.

Penghargaan GIMP Award tersebut diberikan kepada Drs Ratu Dewa, M.Si, Kgs. Erwin Fatahillah, Johannes Firano, SH., Asiwatie Sulastri, S.Psi., M.Psi, Psikologi., Ir. H. Mawardi Yahya, Ahmad Romi Afriansyah, M.Ah., H. Irian Nasri, Ahmad Wazir Noviadi, S.Psi., M.Psi dan M. Firdaus, SH., MH. (MR)