Scroll untuk baca artikel
Prabumulih

Disdukcapil Palembang Yakinkan Pelayanan Bersih dan Gratis

24
×

Disdukcapil Palembang Yakinkan Pelayanan Bersih dan Gratis

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang berharap masyarakat jangan menggunakan jasa orang lain dalam melaksanakan pelayanan di Disdukcapil kota Palembang. Sebab pelayanan di Disdukcapil sudah cepat dan bersih dari unsur KKN.

“Sampaikan kepada kami jika ada petugas kami yang melakukan hal pungli. Sebab semua pelayanan yang dilakukan di Capil gratis. Calo dan biro jasa jangan sekali-sekali memakai jasa mereka,” Kepala Bidang Pelayanan Catatan Sipil Disdukcapil Kota Palembang Ahmad Piping Ekhwany.

Ia melanjutkan, jika ada kendala dilapangkan atau hal lain yang tidak sesuai dengan ketentuan harus segera melaporkan kepada pihak Disdukcapil. Ia berharap agar masyarakat tidak melakukan jalur khusus menggunakan jasa selain jasa petugas Disdukcapil.

Lebih lanjut ia menjelaskan Disdukcapil sendiri memiliki dua jam pelayanan. Pertama Jam pelayanan 08 :00 Wib sampai jam 16:00 Wib. Tapi untuk pelayanan sendiri dilakukan dari jam 8 sampai jam 3 sore sebab layanan sendiri akan selesai di jam 4.

“Jadi bapak ibu yang mau melakukan pelayanan ke Disdukcapil harus mendatangi kantor kami sebelum jam 3 sore atau jam 2 sore paling lambat,” ungkapnya.

Masih kata Piping sehari 400 orang sampai 500 orang Disdukcapil melayani masyarakat. Tapi pada saat pemilu lalu pihaknya melayani sampai 800 orang. Ia mengatakan pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil sudah maksimal. Hanya saja mungkin dikarenakan masyarakat yang sangat ramai. Maka pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat kurang maksimal.

“Kita tidak seperti di daerah yang hanya melayani sepuluh dua puluh orang saja. Jadi kita selalu melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat. Kami juga berharap kerjasama dari masyarakat untuk selalu tertib dan melakukan antrian dan lainnya dengan teratur. Sehingga pelayanan yang diberikan bisa dirasakan maksimal,” harapnya. (Adi)