Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Bangunan Pemerintah di Bakar, UT: Pasti Kita Bangun Kembali

0
×

Bangunan Pemerintah di Bakar, UT: Pasti Kita Bangun Kembali

Sebarkan artikel ini
Bupati Fakfak Untung Tamsil S,Sos, M.Si/Foto Istimewa

Fakfak – Pasca pembakaran Bangunan Pemerintah seperti SD YPPK Kampung Mamor dan SMP N 4 Kokas Distrik Kramomonga di susul penyerangan penganiayaan dan pembakaran Kantor Distrik Kramongmongga hingga menyebabkan meminggalnya Kepala Distrik Kramongmongga Darson Hegemur. Kemudian skitar jam 3 subuh dini hari tadi telah terjadi juga pembakaran Kantor Distrik Fakfak Tengah,(18/8/2023).

Bupati Fakfak Untung Tamsil S,Sos, M.Si menyamapikan perlu kita menjaga situasi Kota ini agar kondusif sehingga pihaknya telah berkoordinasi bersama Sekertaris Daerah Drs, Ali Baham Temongmere MTP untuk menerbitkan surat intruksi Bupati untuk mengaktifkan Pam Swakrsa dalam rangka pengawasan menjaga keamanan masing-masing lingkungan.

“Kemudian dengan surat tersebut kami maka sampaikan melalui semua Distrik bahkan Kantor-Kantor Pemerintah juga untuk menjaga setiap malam agar menjaga keamanan bersama”, Pinta UT sapaan Akrab.

Dengan adanya kejadian mulai dari Distrik Kramongmonga sampai Distrik Fakfak Tengah, kami berharap masyarakat tetap tenang berakraktivitas seperti biasa kita serahkan semuanya kepada pihak keaman.

Saat ini juga kita sudah di Kunjungi Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kapinda Brigjen TNI,TSP. Silaban Wakil Ketua DPR Papua Barat H. Saleh Siknun, untuk melihat secara langsung situasi hari ini.

Intinya aktivitas tetap jalan sekali lagi kita serahkan semuanya kepada TNI/POLRI karena pasti mereka mengolah TKP dan mengidentifikasi siapa-siapa yang di balik kasus ini semua.

Terkait Bangunan Pemerintah yang di bakar pada prinsipnya setelah semua proses identifikasi secara resmi oleh Polisi dan kita koordinasi untuk pelayanan di Distrik tetap jalan nanti kita lihat tempat dan pasti untuk gedung yang sementara di bakar pasti kita bangun kembali, Tutupnya, (IB).