Scroll untuk baca artikel
Berita

Secara Resmi KPU Tetapkan ‘UTAYOH’ Nomor Urut 1, ‘SANTUN’ Nomor Urut 2, Pilkada Fakfak Kembali Head to Head

×

Secara Resmi KPU Tetapkan ‘UTAYOH’ Nomor Urut 1, ‘SANTUN’ Nomor Urut 2, Pilkada Fakfak Kembali Head to Head

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Suasana dalam sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, yang berlangsung secara terbuka di Halaman Kantor KPUD Fakfak, dikawal ketat TNI/Polri.

Sidang terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Fakfak, Hendra Joenanddy Crisye Talla, ,(22/9/2024).

Hanya dua Paslon yang mengikuti sidang pleno tersebut yaitu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupti Fakfak Untung Tamasil dan Yohana Dina Hindom (UTAYOH), dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik (SANTUN).

Pantauan media ini KPU Fakfak telah menetapkan hasil pengundian nomor urut yang telah diundi oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Fakfak periode 2024-2029, yaitu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom atau disingkat (UTAYOH) jilid II, mendapatkan nomor urut 1. Sementara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik atau dikenal dengan (SANTUN), mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak Hendra J.C. Talla menyampaikan untuk kedua pasangan calon tentang waktu pembukaan rekening khusus dana kampanye yang berakhir pada 24 September 2024. Kami berharap pasangan calon nomor urut 1 dan 2 segera membuka rekening khusus dana kampanye.

“Seluruh rangkaian pelaporan, mulai dari LADK, LPSDK, hingga LPPDK, harus dilaporkan tepat waktu. Terdapat sanksi jika terjadi keterlambatan dalam pelaporan ini,” Katanya.

KPU Fakfak terus melakukan berkoordinasi dengan petugas penghubung atau LO dan admin silon paslon terkait berbagai hal yang akan dilaksanakan ke depan, guna memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar dan sesuai aturan.

“Dengan ditetapkannya nomor urut pasangan calon, persaingan menuju Pilkada 2024 semakin dinamis dan diharapkan seluruh pihak dapat menjalankan tahapan dengan semangat sportifitas dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku”, Imbuhnya.

Pesannya besok pada Selasa, 24 September 2024, KPU akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai yang akan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Fakfak pada pukul 15.00.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri Wakapolres Fakfak mewakili Kapolres Fakfak, perwakilan Korem Fakfak, Dandim 1803 Fakfak, Danlanal Kabupaten Fakfak, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Fakfak,(IB).