Scroll untuk baca artikel
Berita

DPD AMPI Fakfak Gelar Musda I, Ini 5 Pesan Penting PLT Ketua AMPI PB

×

DPD AMPI Fakfak Gelar Musda I, Ini 5 Pesan Penting PLT Ketua AMPI PB

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Fakfak yang merupakan salah satu organisasi sayap Partai Golongan Karya (GOLKAR) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I untuk memilih kepengurusan definitif masa bakti 2024-2029.

Musda tersebut digelar di Hotel Idris (HI), tepatnya di Kompleks Kawasan Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat,(21/9/2024).

Disampaikan PLT Ketua AMPI Papua Barat Guntur Setiawan, melalui Ketua Bidang Organisasi Mauritius Kawab, yang paling penting dan subtansi yang perlu kami sampaikan adalah:

Pertama: AMPI sebagai ormas kepemudaan, sebagaimana telah diatur di dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga AD/ART, membentuk kader-kader pelopor pembaharuan dan pembangunan yang orientasi pada karya kekaryaan, serta memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk mencapai tujuan Nasional Republik Indonesia sebagaimana termasuk didalam Undang-Undang Dasar 1945.

Ke dua: Sebagimana ormas kepemudaan AMPI memiliki peran strategis sebagai elemen strategis dan wadah pemersatubl bagi para generasi muda dalam mengekspresikan dan mengaktualisasikan idealisme dan aspirasinya.

Ke tiga: AMPI didirikan berlandaskan pada nilai-nilai perjuangan sumpah pemuda 28 Oktober 1928, kebelutan tekad pandaan1928 sebagai landasan operasional organisasi menjadi ikrar keteguhan bagi AMPI dalam rangka keikitsertaan melakukan pembaharuan dan pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan maupun tujuan Nasional.

Ke empat: Melalui MUSDA I Kabupaten Fakfak ini kita jadikan sebagai momem strategis dan aktual untuk memulai kejayaan AMPI melalui karya-karya nyata, melakukan aksi pembaharuan dan pembangunan secara mandiri dengan mengukir sebagai prestasi da kemajuan di berbagai sendi-sendi kehiduapan di Kabupaten Fakfak.

Ke lima: perlu di ketahui sekitar 46 tahun lalu tepatnya, 28 Juni 1978, telah terjadi suatu peristiwa yang sangat bernilai dan bersejarah yaitu tercetusnya kelahiran organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), yang telah tersurat melalui pernyataan ikrar kebulatan tekad yang dikenal sebagai kebulatan tekad pandaan 1987.

Pantauan media ini hadir dalam acara itu Pengurus AMPI Papua Barat diwakili Ketua Bidang Organisasi Mauritius Kawab, Pengurus DPD Golkar Fakfak Sekertaris Suriadi, Tomy Hamzah Rumagesan, Fitria Rumain, dan pengurus AMPI 17 Distrik yang telah dibentuk,(IB).