Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Anggota Kodim 1803/Fakfak Laksanakan Lari

16
×

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Anggota Kodim 1803/Fakfak Laksanakan Lari

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS FAKFAK/Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1803/Fakfak Lettu Inf Albertho Batara memimpin Kegiatan Pembinaan Jasmani Anggota Kodim 1803/Fakfak dengan melaksanakan Lari/Jalan, dengan Route star dari Makodim, Jln. Tsalasa Namudad (Reklamasi) – Pasar Thumburuni – Kawasan – Makodim (Finish), Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (23/04/2024).

Kegiatan Pembinaan jasmani, merupakan salah satu Kegiatan yang sangat penting bagi setiap Prajurit TNI dalam meningkatkan kemampuan Fisik serta Stamina setiap Prajurit, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapangan.

Sebelum melaksanakan kegiatan Lettu Inf Albertho Batara melaksanakan apel pengecekan kelengkapan serta kesehatan masing-masing anggota sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tidak terjadi cidera sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Lukman Permana,SE, melalui Lettu Inf Albertho Batara dalam arahannya menyampaikan “Pembinaan Fisik ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh masing-masing Prajurit sehingga dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”.

“Diharapkan dengan pelaksanaan pembinaan fisik ini juga dapat meningkatkan disiplin sebagai prajurit dan miliki kemampuan dan tubuh yang kuat, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok, Laksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungkin, jaga faktor keamanan karena yang tau situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri,” Tutupnya,(IB).