Scroll untuk baca artikel
Palembang

Tarech: Saya Mendukung Upaya Dinas PUPR

0
×

Tarech: Saya Mendukung Upaya Dinas PUPR

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Progres penangkalan bahaya banjir yang dilakukan tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang dan masyarakat Kecamatan Jakabaring mendapat apresiasi dari pengamat sosial kemasyarakatan Dr Drs Tarech Rasyid MSc.

Menurut Tarech, gerak cepat yang dilakukan tim Dinas PUPR Kota Palembang dan masyarakat Jakabaring untuk menghadapi musim hujan di bulan September sangat tepat.

“Saya sangat apresiatif dengan usaha dan kerja keras masyarakat yang didampingi tim Dinas PUPR Kota Palembang, untuk membersihkan kedangkalan Sungai Aur di Kelurahan 9-10 Ulu,” ujar Tarech saat dikonfirmasi tentang kegiatan itu.

Menurut pengamat sosial yang juga rektor Universitas IBA Palembang tersebut, melancarkan laju air sungai tidak akan efektif apabila pokok kesadaran masyarakat tak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Artinya, kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di dalam sungai tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Tarech.

Karena Tarech sepakat apabila tim Dinas PUPR menerapkan kebiasaan seminggu sekali membersihkan sampah dan tananam perusak lingkungan yang menyebabkan terjadinya tumbunan sedimentasi di dasar sungai.

Menurut Tarech, aksi bersih-bersih sampah di aliran sungai tak bisa dinilai berapa besar nilai positif yang dihasilkan

“Sebab dampak baiknya ketika bersih-bersih sungai dilakukan sepekan sekali akan membantu membersihkan lingkungan sungai dari sampah dan eceng gondok. Saya sangat mendukung aktivitas tim Dinas PUPR Kota Palembang,” kata Tarech.

Laporan Anto Narasoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *