Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Sultan Palembang Hadiri Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 di BKB

0
×

Sultan Palembang Hadiri Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 di BKB

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Sultan Kesultanan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, turut memeriahkan dan memberikan ucapan selamat pada upacara Peringatan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Ke-78, digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Sultan Palembang Darussalam turut hadir dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas Hari Juang TNI.

“Dirgahayu Hari Juang TNI ke 78 dengan harapan TNI semangkin sukses dan jaya serta bertambah profesional dalam segala lini,” ucapnya.

Upacara yang dipimpin Komandan Upacara Letkol Kav Fredy Christoma Danyonkav 5 /Dwipangga ceta, diikuti oleh ribuan anggota dari berbagai kesatuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, dan Ormas. Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos. M.M .
bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan Hari Juang TNI AD.

Pangdam II/Swj, sebagai inspektur upacara, membacakan amanat dari Kasad Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak. Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD serta keluarga atas pengabdian mereka.

Mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa tema ini memiliki makna mendalam. “Mengajak untuk terus memperkuat keterlibatan TNI Angkatan Darat bersama rakyat dalam melestarikan alamalam,” tegasnya. (MR)