Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Sigap dan Cepat Patroli Polres Fakfak Amankan Arus Lalu Lintas Saat Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan

0
×

Sigap dan Cepat Patroli Polres Fakfak Amankan Arus Lalu Lintas Saat Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan

Sebarkan artikel ini

FAKFAK – Kepolisian Resor Fakfak melalui Patroli Operasi Mantap Brata Mansinam 2023 secara cepat dan sigap menangani pohon tumbang menutupi badan jalan, hal tersebut terjadi di jalan JP Matondang tebing Sebrang kabupaten Fakfak pada hari selasa (26/12/2023).

Pohon dengan berukuran batang mencapai diameter sekitar 60 cm dan panjang pohon sekitar 6 meter ini, menutupi badan jalan / jalur yang menuju arah kota dengan tujuan ke arah sebrang kabupaten Fakfak.

Mendengar informasi kejadian pohon tumbang yang menutupi ruas jalan, Perwira Pengendali (Padal) Regu 2 Operasi Mantap Brata Iptu Notje Renyaan,SH, memimpin personel bersama-sama dengan warga sekitar untuk mengevakuasi Batang pohon agar terhindar dari kemacetan Arus Lalu Lintas.

Dengan adanya peristiwa pohon tumbang tersebut, Pihak Kepolisian melaksanakan rekayasa Lantas, dengan melaksanakan buka tutup jalur sambil menunggu proses evakuasi dan pembersihan ranting pohon.

Kapolres Fakfak AKBP. Hendriyana, SE., MH., melalui Padal Patroli Iptu Notje Renyaan,SH mengatakan “Hari ini Kami Pihak Kepolisian bersama warga sekitar melaksanakan evakuasi pohon yang tumbang dengan usaha yang sangat cepat untuk menghindari kemacetan atau kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh pohon tumbang.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan di kabupaten fakfak agar selalu berhati-hati melewati jalan yang sekiranya banyak dipenuhi pohon liar yang berada pada pinggir jalan”ujar Polisi Berpangkat dua balok emas yang kerap disapa Bu’No,(***).