Scroll untuk baca artikel
Politik

Program Unggulan Ganjar Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

0
×

Program Unggulan Ganjar Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG – Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD mendorong program unggulan, yakni satu keluarga miskin dapat memiliki satu anggota keluarga yang menyandang gelar sarjana.

Program unggulan tersebut menjadi sorotan seluruh masyarakat, karena manfaatnya akan jelas mengangkat derajat orang miskin melalui pendidikan. Progam Ganjar itu dinilai akan menunjukkan kehadiran negara di setiap lini kehidupan masyarakat Indonesia.

Program unggulan Ganjar Mahfud itupun menuai tanggapan yang positif dari berbagai kalangan, seperti yang disampaikan Bendahara TPD Sumsel Ganjar Mahfud, Dian Askin Hatta kepada awak media dikantor TPD Sumsel, Selasa (26/12/2023).

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini ingin mewujudkan keinginan penduduk di Indonesia agar cerdas, kita ketahui ada orang tua yang anaknya pinter, namun dengan keterbatasannya tidak mampu menjadikan anaknya sarjana, saya tentu senang dan menyambut baik program unggulan ini,” ucap Askin.

Lanjut Askin, di BUMN saja, itu sudah mengalokasikan 2 persen hasil keuntungannya untuk pengembangan SDM, karyawan di sekolahkan, diberikan beasiswa, training dan sebagainya, dan manfaat nya sudah jelas sangat baik untuk perusahaan itu.

“Program seperti inilah akan dicanangkan oleh Ganjar-Mahfud, sebagian dari APBN akan dialokasikan beberapa persen untuk pendidikan yang khusus untuk pembiayaan program ‘satu keluarga miskin’ satu sarjana,” jelas Askin.

Menurut Askin, latar belakang program unggulan ini dicetuskan dengan alasan yang sangat relevan, dengan pengembangan SDM akan mengangkat kesejahteraan rakyat.

“Kita ketahui bersama, banyak kesempatan untuk kuliah bagi anak bangsa namun banyak juga yang terkendala biaya biaya, maka dengan program inilah akan menjadi solusi yang mencerdaskan bangsa, sekaligus akan meningkatkan derajat dan ekonomi keluarga miskin tersebut,” pungkasnya.(*)