Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Royal Grande Residences, Perumahan yang Utamakan Fasilitas

2
×

Royal Grande Residences, Perumahan yang Utamakan Fasilitas

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Industri properti nampaknya bakal semakin menggeliat seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Hal ini didasarkan pada kebutuhan pasar yang besar setelah sempat lesu selama beberapa tahun karena pandemi.

Seperti halnya di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dimana bisnis properti diprediksi bakal semakin menggeliat ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang semakin berkualitas dalam beberapa waktu terakhir.

Optimisme tersebut diungkapkan, Marketing Director Royal Resort Residences (RRR), Nata Susanto kepada awak media, Selasa (26/9/2023).

Nata mengatakan, selain menawarkan konsep perumahan yang berkualitas dengan fasilitas lengkap, ketertarikan konsumen dengan perumahan yang berlokasi di kawasan Jakabaring, Palembang ini juga dilatarbelakangi akan menggeliatnya pembangunan infrastruktur di dekat lokasi perumahan.

Infrastuktur yang dimaksud ialah Tol Trans Sumatera dan Tol Palembang Betung yang berada di kawasan Ulu Kota Palembang.

“Kami semakin yakin kawasan Ulu Kota Palembang bakal menjadi magnet investasi seiring dengan menggeliatnya pembangunan infrastruktur dan lain-lain,” kata Nata.

Bukti lainnya yang membuat kawasan Ulu Kota Palembang semakin ramai akan pembangunan ialah sejak keberadaan RRR di kawasan tersebut.

“Tegal Binangun dapat dibilang sebagai kawasan yang sepi, namun semenjak keberadaan RRR, kawasan ini pun seketika menjadi ramai dan banyak pembangunan,” ucap Nata.

Bagaimana tidak, RRR sendiri merupakan perumahan yang menjual konsep dan kualitas terbaik.

“Sebagai bukti, RRR memberikan 10 super fasilitas yang warga miliki antara lain swimming pool, children playground, jogging track, outdoor gym, lapangan basket, club house, cctv 24 jam, one gate system dan taman hijau.
Bahkan, kita tambahkan fasilitas musholla yang sebelumnya tidak kita janjikan untuk dibangun,” kata Nata.

Selain itu, lanjut Nata, satu hal yang membuat penghuni RRR semakin nyaman dan betah adalah kesan perumahannya yang hijau dan teduh.

“Ditambah lagi kesan perumahannya yang hijau dan teduh membuat penghuni semakin betah dan menjadi tolak ukur konsumen kami berminat memiliki hunian disini,” kata Nata.

Guna mengulang kesuksesan RRR yang setiap bulannya mampu menjual puluhan unit rumah, Terrakon Properti dalam waktu dekat akan kembali mengembangkan kawasan perumahan Royal Grande Residences (RGR) yang berlokasi di Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kawasan RGR sendiri berada dekat dengan pusat keramaian antara lain Jalan Tol, Rumah Sakit, Sekolah, Universitas, Komersial hingga Perumahan Baru, sehingga hal ini menjadi keuntungan dan keistimewaan bagi para calon penghuni RGR sesuai dengan tagline Terrakon Properti yakni #membangundenganhati.

“Sementara untuk konsep yang ditawarkan di RGR, tentunya perumahan ini lebih besar, lebih lengkap dan lebih murah,” jelas Nata.

Nata melanjutkan, sebanyak 397 unit rumah bakal dibangun di lokasi pengembangan yang rencananya bakal dilakukan pada tahun 2024 nanti.

“Peletakan baru pertama akan kita lakukan pada bulan Januari 2024 mendatang, sekaligus sebagai penanda pembangunan RGR akan dilaksanakan,” tutup Nata. (MA)