Scroll untuk baca artikel
Fakfak

MTQ-X Tingkat Kabupaten Fakfak di Gelar Selama 3 Hari Yanuaris: Mari Kita Baku Jaga, Baku Sayang

0
×

MTQ-X Tingkat Kabupaten Fakfak di Gelar Selama 3 Hari Yanuaris: Mari Kita Baku Jaga, Baku Sayang

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Pelaksanaan MTQ-X Tingkat Kabupaten Fakfak 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil,S,Sos, M.Si, di Distrik Wartutin tepatnya di Kampung Werpigan,(25/9/2023).

Ketua Panitia MTQ-X Tingkat Kabupaten Fakfak Januarius Tuturop, menyampaikan musabaqah tilawatil Qur’an merupakan sebuah event dalam mewujudkan gema kalam ilahi dan sebagai upaya membentuk masyarakat Qur’ani, maka diperlukan pelaksanaan musabaqah tilawatil Qur’an sebagai sarana membangun semangat belajar sekaligus memahami kandungan Alqur’an sebagai petunjuk buat Islam dalam bingkai ukhuwah islamia.

“Tema MTQ kali ini yakni “Howodot, Idu Idu Maninina Mbima Hiriet Qpohi Dangge” yang berarti mari kita orang baku jaga, baku sayang dan baku kasi ingat untuk keselamatan dan kebaikan negeri ini”,┬áKata Yanuaris.

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak Nasrun P Elake dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk mendukung terlaksananya MTQ yang lebih baik dan berdampak baik pada peningkatan keimanan.

Event diselenggarakan di Distrik Watutin, ratusan warga baik dari 16 kafilah maupun masyarakat Kampung Werpigan dan sekitarnya, memenuhi arena utama MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak ini,(IB/02).