Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ribuan Peserta Taekwondo Ikut UKT

0
×

Ribuan Peserta Taekwondo Ikut UKT

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | SEBANYAK 1.437 peserta dari seluruh unit dan club atlit Taekwondo se- Kota Palembang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Gerup Kota Palembang Tahap II Tahun 2023. Yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palembang bertempat di Aula Jasdam II Sriwijaya Palembang Minggu (13/8).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel Hj Meilinda S. Sos., MM, Master Alisah, SH., MH, Gunawan (KA.PANPEL), sbm.Nim Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.Si Ka.Binpres Pengprov TISS dan Noris altariq.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel Hj Meilinda S. Sos., MM, yang diwakili sbm.Nim Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.Si Ka.Binpres Pengprov TISS mengatakan, UKT merupakan Ujian Kenaikan Tingkat yang menjadi syarat para taekwondo Indonesia untuk naik tingkatan sabuk dimana ujiannya sendiri menggunakan sistem TIIS (Taekwondo Indonesia Integrated System).

UKT juga menjadi sarana untuk menjaring Taekwondoin (atlit) berbakat sebagai cikal bakal atlit yang siap berkompetisi di setiap kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional,” kata Carli.

Lanjut Carli, Pengprov Sumsel mengapreasiasi kegiatan ini seyogyanya beginilah standard UKT yaitu didalam ruangan, Kota Palembang sendiri merupakan penghasil atlit terbaik yang ada di Sumatera Selatan,” ucapnya.

Carli mengungkapkan, dari data terakhir pada Porprov 2021 Kota Palembang mendapatkan Juara Umum dengan 11 emas dan penyumbang Atlit terbanyak untuk Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami menghimbau untuk atlit Taekwondo khususnya di Kota Palembang tetap giat berlatih disipilin dan beretika. Pertahankan dan tingkatkan prestasi dan semoga lebih berprestasi lagi kedepannya agar bisa membawa nama harum TI Sumsel. Serta tak lupa kami ucapkan selamat kepada atlit atas kenaikan tingkatnya pada hari ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *