Scroll untuk baca artikel
Lahat

Ratusan Rumah di Kecamatan Jarai Terendam Banjir

5
×

Ratusan Rumah di Kecamatan Jarai Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, LAHAT | Tingginya Intensitas air hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lahat pada hari ini menyebabkan banjir, seperti yang terjadi didesa Pelajaran, Desa Nantigir dengan ketinggian air mencapai 1 meter lebih di Kecamatan Jarai.

Meluapnya sungai Lintang dan Sunfai air Hitam membuat ratusan rumah warga tergenang dan terendam luapan air sampai masuk dalam rumah, Sabtu, (27/2/24) dimulai dari pagi tadi sekira 06..00 Wib.

Ratusan rumah warga desa pelajaran Tersebut hampir merata terendam Air hingga satu meter lebih. Alhamdulillah pantauan media ini tidak ada korban jiwa, namun ratusan kepala keluarga mengalami kerugian seperti Simpanan Padi kering di simpan dan alat elektronik serta bahan kebutuhan pokok rusak dan hanyut terbawa oleh derasnya arus air dan merendam rumah warga masyarakat.

“Asrul warga desa pelajaran yang punya warung sembako tidak sempat menyelamatkan isi warung daganganya, seperti ratusan kilogram beras, pupuk, mi instan, rokok, roti-roti dan lainya semua hancur tidak dapat di jual lagi, ditempat yang sama Ibu Ellyza Nain, yang mempunyai simpanan 7 karung Kopi kering serta puluhan kilo beras buat kebutuhan juga alat elektor seperti TV dan kulkas semua rusak.

Sementara puluhan hektar lahan perkebunan dan sawah warga setempat dan sayuran terancam gagal panen akibat terendam air juga lumpur.

Pantauan dilokasi Wartawan media ini  tampak sudah hadir Dari Unsur Tripika Kecamatan Jarai BPBD kabupaten Lahat sudah turun di lokasi, bersama sama warga melakukan gontong royong melakukan pembersihan rumah warga, dan sampai  berita ini di turunkan Air sudah mulai Surut dan hujan mulai berhenti. (09-PA)