Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kodim 1803/Fakfak Bagikan 100 Makan Gratis Untuk Anak Yatim Piatu dan Masyarakat

1
×

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kodim 1803/Fakfak Bagikan 100 Makan Gratis Untuk Anak Yatim Piatu dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

FAKFAK – Kodim 1803/Fakfak melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, bertempat di Masjid Nurul Idzati Kodim 1803/Fakfak, Jumat (09/02/2024).

Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diikuti oleh Seluruh Prajurit Kodim 1803/Fakfak beserta Persit KCK Cab XIV, juga di hadiri sebanyak 25 Anak Yatim Piatu dan Masyarakat.

Perjalan Isra Mi’raj menjadi momen penting bagi umat Islam untuk merenungkan dan mengambil hikmah dari peristiwa bersejarah tersebut, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh (Sidratul Muntaha) dalam waktu semalam. Melalui perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Dalam Pesannya Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menyampaikan di momentum Isra Mi’raj ini kita barengi dengan pelaksanaan doa bersama sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta sebagai upaya untuk memperoleh ketenangan di dunia dan akhirat.

“Kami berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, serta hikmah yang kita peroleh dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” Terang Dandim.

Selain melaksanakan doa bersama, juga dilaksanakan pembagian 100 makanan gratis kepada 25 Anak Yatim Piatu dan juga Masyarakat sebagai ikatan tali asih dan sarana silaturahmi antar TNI dan Masyarakat,(***).