Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Pasca Tragedi Kramongmongga, Pastor Romo Aluysius: Pendidikan Sangat Penting Bagi Anak-Anak Kita

0
×

Pasca Tragedi Kramongmongga, Pastor Romo Aluysius: Pendidikan Sangat Penting Bagi Anak-Anak Kita

Sebarkan artikel ini

Fakfak – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak telah melaksanakan pertemuan menyikapi situasi kondisi keamanan yang berkembang saat ini pada kampung kampung Distrik Kramomongga dan Distrik Kayauni terhadap proses belajar mengajar yang melibatkan instansi teknis terkait, TNI/Polri, tokoh Agama, Tokoh Adat, Guru-Guru dan Kepala Desa, serta Yayasan yang menaungi Sekolah-Sekolah tersebut, berlangsung di Aula Diknas,(6/9/2023), kemarin.

Dalam kesempatan itu Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kapolsek Kokas Iptu Dodik Junaidi S.sos MH, mengatakan dari sisi keamanan sampai saat ini telah dilakukan penjaagaan dan pengamanan dari TNI Polri kepada masyarakat begitu juga kepada bapak ibu guru yang akan bertugas didaerah Distrik Kramomongga .

Proses hukum telah berjalan pelaku sudah ditahan namun masih ada beberapa pelaku yang belum dilakukan penangkapan dan masih dalam proses pengejaran, Ujarnya.

Kalau memang peristiwa tersebut dilakukan membabi buta pasti sudah banyak menjadi korban , namun yang terjadi adalah ada sasaran dan fasilitas dikarenakan telah direncanakan sehingga diharapkan kepada bapak ibu guru tidak merasa ketakutan yang betlebihan serta dapat melakukan kegiatan belajar mengajar kembali pada Distrik Kramomongga.

Pada saat rapat bersama bapak Kapolres Fakfak merencanakan apabila Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan akan dilakukan pengamanan disekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik

Pada kesempatan itu juga Pastor Romo Aluysius pendidikan sangat penting bagi anak anak kita , yang saya alami dan berjalan saat ini adalah pelayanan keagamaan termasuk kampung Mamur dan kampung kramomongga , masyarakat mengalami ketakutan yang luar biasa serta mereka merasa khawatir .

Saya juga merasa ketakutan namun tetap melakukan pelayanaan keagamaan, yang saya tekankan adalah keamanan dan menjadi kendala adalah soal air yang mana air adalah sumber kehidupan sejak kejadian air tidak mengalir, kemudian kendaraan transportasi Taxi minim dan jarang, Ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA YPPK St. Don Bosco Fakfak dan. Sr.M.Francini L. Made Tama Erni Erawati berkoordinasi bersama Keamanan dan Pihak Pemerintah daerah agar pada pelaksanaan trauma healing dapat berjalan dengan baik dan tepat pada sasaran,(IB).