Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

Lanud Srimulyo Herlambang Kedatangan Tim JET

2
×

Lanud Srimulyo Herlambang Kedatangan Tim JET

Sebarkan artikel ini

Yang Akan Berlaga di Singapore

BERITAPRESS, PALEMBANG | Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang menyambutan Kedatangan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang akan berpartisipasi dalam Kegiatan Singapore Air Show Tahun 2024 bertempat Dolo Base OPS Lanud SMH Palembang.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S. mengatakan, Alhamdulillah tim ini sudah hadir di Palembang Kedatangan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU dalam rangka Singapore air show tahun 2024 melaksanakan tugas di kanca internasional nanti.

“Saya sendiri sangat bangga secara pribadi kepada tim dari TNI Angkatan Udara ini kemudian Terima kasih banyak kepada Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., setelah menerima kedatangan tim ini dengan penuh kebanggaan,” ungkapnya.

Semoga ini menjadi dukungan semangat dan moril kepada rekan-rekan pilot Jupiter dan tim untuk melaksanakan tugas ke depan

Pengalaman saya 10 tahun yang lalu mendarat di Palembang juga dalam rangka misi yang sama. Alhamdulillah saat adik-adik juga berkunjung ke Palembang dalam misi penerbangan.

Dukungan operasi penerbangan tentunya menjadi tugas pokok Lanud untuk melayani. Segala kebutuhan dari kru TNI AU dan Angkatan Udara maupun TNI yang berdinas transit di Palembang

“Rencana kita Open Days tanggal 26 kita akan mengundang seluruh masyarakat untuk dapat hadir supaya dapat lebih mengenal TNI angkatan udara karena kami bertempur jauh di depan dan di atas sehingga kami harus selalu dekat di hati rakyat Insyaallah terbuka untuk umum. Mohon wartawan menyebarkan informasi ini sekalian sebab kegiatan ini bersifat gratis sekali lagi gratis ya,” harapnya.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir S Sos MM mengatakan, untuk fasilitas seperti bandara kita saat ini tidak semua tempat memilikinya. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita khususnya di daerah Palembang. Ia menyambut positif kedatangan JET di Palembang. Sekali lagi kita perlu bersyukur dan bangga sebab para JET sebelum berlaga di luar negeri sempat mampir ke Palembang.

“Masyarakat eporia sekali saat menyaksikan JET melakukan atraksi. Tentu saja pertunjukan semacam ini tidak selalu bisa dinikmati dan disaksikan oleh masyarakat secara umum. Tentu ini merupakan sarana yang baik. Sebab kemarin kita sempat bersitegang melaksanakan pemilu. Anak-anak sekolah ikut menyaksikan secara langsung atraksi dari pesawat jet ini merupakan sebuah kebanggaan,” jelas Danrem. (Adi)