Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Kepolisian Resor Fakfak Dialog Bersama Warga

1
×

Kepolisian Resor Fakfak Dialog Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, FAKFAK | Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan tatap muka dan dialog bertajuk Jum’at Curhat, bertempat di Kampung Kei Pulau Panjang Fakfak, Jum’at (4/8/2023).

Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasat Polairud Iptu Andi Acmad Sudirman dengan melibatkan seluruh Personel Satpolairud Polres Fakfak.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE, MH, melalui Kasat Polairud Iptu Andi Acmad Sudirman, melakukan tatap muka dan dialog dengan Warga Kampung Kei Pulau Panjang Fakfak, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.

Acara Jum’at Curhat dibuka langsung oleh Kasat Polairud, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi, diantaranya sebagai berikut :

Agar dalam melaksanakan kegiatan di Laut selalu berhati-hati dan mengimbau selalu memperhatikan cuaca pada saat hendak berlayar atau menuju kearah kota.

“Agar bersama-sama mengawasi dan mendidik anak usia dini untuk sering membaca buku,” jelasnya.

Selain itu ia mengimbau, agar hindari mengkonsumsi minuman keras pada saat hendak berlayar dan para nahkoda atau Capt. Kapal agar selalu memperhatikan keselamatan Penumpang pada saat berlayar.

Dalam kesempatan itu beberapa Warga menyampaikan saran dan masukan, diantaranya

“Kami sangat berterimakasih atas kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan saat ini, agar kegiatan Jum’at Curhat ini sering dilaksanakan oleh Polres Fakfak, guna mendengar keluh kesah Kami yang berada di Pulau yang jaraknya jauh dari kota Fakfak agar Kami selalu dekat dengan Kepolisian lewat kegiatan curhat ini, karena santai dan sangat bermanfaat,” ungkap warga.

Selain itu mereka memohon kepada Kepolisian agar sering melaksanakan patroli laut pada saat kapal penumpang pelni hendak sandar di pelabuhan banyak oknum yang membuang gen berisi minuman keras di tengah laut.

Kasat Polairud Iptu Andi Acmad Sudirman menyampaikan dan menaggapi keluhan warga.

“Kami pihak kepolisian melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jum’at dengan tujuan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, agar dapat menampung seluruh keluh kesah dari masyarakat.
Mengenai patroli pada saat kapal pelni masuk di perairan Fakfak nantinya kami akan laporkan ke pimpinan sehingga kita dapat meningkatkan kegiatan patroli laut secara rutin,” beber Kasat Polairud, (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *