Scroll untuk baca artikel
Fakfak

Kafilah Distrik Pariwari Raih Juara Umum 1 Menggeser Distrik Fakfak Tengah

0
×

Kafilah Distrik Pariwari Raih Juara Umum 1 Menggeser Distrik Fakfak Tengah

Sebarkan artikel ini

Fakfak – MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2023 sukses di gelar di Distrik Wartutin Kampung Werpigan, yang ditutup oleh Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, pada Kamis malam, 28 September 2023.

Kafilah Distrik Pariwari berhasil meraih predikat sebagai Juara Umum I dengan mengumpulkan 54 poin. Posisi Juara Umum II diraih oleh kafilah Distrik Fakfak yang mengumpulkan 53 poin. Sedangkan Distrik Fakfak Tengah yang pada MTQ sebelumnya menempatkan diri sebagai juara umum I, harus rela bergeser pada posisi Juara Umum III dengan perolehan 35 poin.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dalam sambutannya menyebut, MTQ memiliki nilai strategis dalam rangka mengajak umat muslim untuk lebih dekat kepada Al Quran dan merupakan satu momen untuk mengimplementasikan Al Quran dengan membaca serta memahami isinya.

Melalui MTQ diharapkan mendorong generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan dan pemahaman Al Quran. Kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al Quran dan mampu terus berinovasi untuk keselamatan umat dan bangsa, Pintanya.

Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada para juara terutama kafilah Distrik Pariwari yang berhasil menyabet predikat juara umum I pada MTQ kali ini.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama masyarakat Distrik Wartutin yang telah bertindak sebagai tuan rumah MTQ X Kabupaten Fakfak dengan baik, sehingga MTQ dapat berjalan dengan baik pula.

“Suksesnya MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak ini merupakan kebanggan kita, dan kita sampaikan terima kasih kepada seluruh warga Distrik Wartutin. MTQ dimaknai untuk mendalami Al Quran dan harus dilakukan terus menerus, agar Al Quran bisa diaktualisasikan setiap hari,” Kata Nasrun

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak Nasrun P Elake berpesan, agar para pemenang terus berlatih untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat di Manokwari tahun 2024 mendatang

Saat sambutan tersebut, Nasrun P Elake juga mengungkapkan adanya surat dari Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah, yang meminta agar pelaksanaan MTQ XI tahun 2025 dapat diselenggarakan di Distrik Fakfak Timur Tengah.

Dengan berhasilnya kafilah Distrik Pariwari keluar sebagai juara umum I pada MTQ ini, maka piala bergilir yang sebelumnya bertahan selama 2 tahun di Distrik Fakfak Tengah, beralih ke Distrik Pariwari,(IB/02).