Scroll untuk baca artikel
Hukrim

Jaksa Agung Lantik Kajati DKI Jakarta dan Bali

2
×

Jaksa Agung Lantik Kajati DKI Jakarta dan Bali

Sebarkan artikel ini

BERITAPRESS, PALEMBANG | Jaksa Agung ST Burhanuddin lantik dan pengambilan sumpah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr R Narendra Jatna SH LLM dan Kajati Bali, Dr Ketut Sumedana SH MH.

Acara pelantikan pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan pejabat Eselon II Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia di gedung utama Kejagung, Selasa (6/2/2024).

Dalam amanatnya, Jaksa Agung menyampaikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dan Kejati Bali merupakan dua etalase penegakan hukum nasional. Kejati DKI Jakarta wilayah hukumnya saat ini melingkupi epicentrum pemerintahan dan ekonomi. Maka dari itu membutuhkan proses penegakan hukum yang tidak hanya bersipat pragmati, namun harus dapat dipertanggung jawabkan secara normatif dan yuridis.

Begitu juga dengan Kejati Bali, menurut Jaksa Agung, Bali sebagai epicentrum wisata dan wajah Indonesia dimancanegara membutuhkan paradigma penegakan hukum yang preventif dan humanis, namun tetap tegas dalam memberikan keadilan, kepastian hukum dam kemanfaatan guna terwujudnya rasa aman dan damai.

“Saya berpesan agar para penjabat yang baru untuk dapat mencermati kebutuhan penegakan hukum dengan masing-masing karakter kewilayahannya. Saya juga ingatkan agar perkuat kepemimpinan dan aspek manajerial saudara, lengkapi dengan kemampuan komunikasi yang baik secara horizontal maupun vertikal agar terwujudnya hubungan antar dina atau intansi yanh harmonis, sinergi namun tegas tanpa friksi,” ujar Jaksa Agung. (Arman/ril)