Scroll untuk baca artikel
TNI-Polri

HUT Ke-78 Korps Brimob Polri, Negara Aman Indonesia Maju

1
×

HUT Ke-78 Korps Brimob Polri, Negara Aman Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Gelar Simulasi Protection VIP dan VVIP untuk Ciptakan Pemilu Aman

BERITTAPRESS, PALEMBANG | Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 KORPS Brimob POLRI, Satbrimob Polda Sumsel melaksanakan upacara dan peragaan simulasi protection VIP dan VVIP protection untuk menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di  Lapangan Upacara Mako Satbrimob Polda Sumsel, Jl. Srijaya Negara Bukit Lama Kota Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain SIK MH membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo dalam peringatan HUT Brimob Polri ke-78. 

“Selamat Ulang Tahun kepada jajaran Korps Brimob Polri ke-78 sebagai pasukan elit Polri yang berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Maju,” kata Rachmad. 

Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Atas dedikasi dan loyalitas Korps Brimob Polri yang telah berkontribusi dalam menghadapi tantangan global dan berpotensi menimbulkan gejolak.

“Untuk personel khususnya yang ada di Sumsel untuk lebih baik lagi dan lebih profesional dalam melayanani masyarakat,” pungkasnya.

Kapolda menyebut Korps Brimob merupakan pasukan elite Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Kapolda.

“Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan Ibu Pertiwi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan,” saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolda juga menyebutkan salah satu pahlawan Nasional yaitu Komisaris Jenderal Polisi Dr H Muhammad Yasien dengan pesannya ‘kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi, karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri, pesan tersebut salah satunya torehan tinta emas yang telah dilakukan Brimob Polri dalam mengawal merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak pasukan Korps Brimob didampingi Pasukan 3 matra TNI ( Darat, Laut dan Udara) di lokasi guna mengikuti upacara.

Kegiatan dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSi Irwasda.Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIk Msi MH.Para PJu Polda Sumsel Kapolres/Tabes Jajaran Ketua.PD Bhayangkari Sumsel beserta Staf Sesepuh Brimob dan tamu kehormatan Komjen Purn Arif.Wachyunadi Irjen Pol Purn Drs Bambang Waskito serta unsur Forkompimda Provinsi Sumsel dan Forkompimda kota Palembang. (mira)